Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Tribun Sport

Kroser Indonesia Delvintor Alfarizi Akui Gugup Saat Jalani Babak Kualifikasi MX2

Selain gugup, Adel juga menyebut bawa OPI Track Jakabaring punya tingkat kesulitan yang tinggi. Salah satunya banyak tikungan ‘rush’

Penulis: Abdul Majid
Editor: Hasiolan Eko P Gultom
zoom-in Kroser Indonesia Delvintor Alfarizi Akui Gugup Saat Jalani Babak Kualifikasi MX2
Tribunnews/Abdul Majid
Kroser Indonesia asal tim Astra Honda Racing Team (AHRT), Muhammad Delvintor Alfarizi saat ditemui seusai mengikuti babak kualifikasi MX2 di OPI Track Jakabaring, Palembang, Sabtu (6/7/2019). 

Laporan Wartawan Tribunnews.com, Abdul Majid

TRIBUNNEWS.COM, PALEMBANG – Kroser Indonesia asal tim Astra Honda Racing Team (AHRT), Muhammad Delvintor Alfarizi menyelesaikan babak kualifikasi MX2 sebanyak 14 putaran dengan torehan waktu 25 menit 42 detik.

Catatan itu menempatkan Delvintor Alfarizi akan start pada posisi ke-19 dari total 21 pebalap. Race MX2 sendiri diadakan esok, Minggu (7/7/2019) pada pukul 12:15 WIB di OPI Track Jakabaring, Palembang.

“Ya, tadi sempat gugup juga. Cuma lebih baik dari  tahun lalu,” kata pria yang akrab disapa Adel tersebut usai menjalani kualfiikasi, Sabtu (6/7/2019).

Selain gugup, Adel juga menyebut bawa OPI Track Jakabaring punya tingkat kesulitan yang tinggi. Salah satunya banyak tikungan ‘rush’ yang kerap membuatnya kesulitan.

“(Track) ini beda banget sih sama kejurnas ya. di sini track-nya lebih teknik banget. Ada jalur-jalur rush istilahnya, jadi saya banyak kesulitan di situ,” ujarnya.

Sementara itu, diurutan pertama kroser asal Spanyol Jorge Prado masih menunjukkan dominasinya di MX2, ia berhasil menyelesaikan kualifiaksi dengan torehan 24 menit, 41 detik.

BERITA TERKAIT

Sedangkan posisi kedua dihuni oleh kroser Honda asal Asutralia, Mitchell Evans dan Kjer Thomas Olsen diurutan ketiga.

Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda
Baca WhatsApp Tribunnews
Tribunnews
Ikuti kami di
© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas