Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Tribun Sport

Hasil Indonesia Open 2019: Gregoria Mariska Tunjung dan Anthony Sinisuka Ginting Tersingkir

Tunggal putri Indonesia Gregoria Mariska Tunjung harus kembali mengakui kualitas Ratchanok Intanon. Ginting juga keok dan tersingkir

Penulis: Abdul Majid
Editor: Hasiolan Eko P Gultom
zoom-in Hasil Indonesia Open 2019: Gregoria Mariska Tunjung dan Anthony Sinisuka Ginting Tersingkir
TRIBUNNEWS/HERUDIN
Tunggal putri Indonesia Gregoria Mariska Tunjung saat bertanding pada babak I Indonesia Open 2019, di Istora Senayan Jakarta, Selasa (16/7/2019). Gregoria berhasil lolos ke babak ke II setelah menang dua set langsung melawan tunggal putri Thailand Pornpawee Chochuwong dengan skor 21-10 dan 21-8. TRIBUNNEWS/HERUDIN 

Laporan Wartawan Tribunnews.com, Abdul Majid

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA – Tunggal putri Indonesia Gregoria Mariska Tunjung harus kembali mengakui kualitas Ratchanok Intanon.

Gregoria takluk dengan skor 13-21,21-19,21-15 pada babak kedua Indonesia Open 2019 di Istora Senayan, Jakarta, Kamis (18/7/2019).

Kekalahan ini pun sekaligus memperpanjang rekor tak pernah menang Gregoria dari Ratchanok selama lima pertemuan terakhir.

Dalam pertandingan tadi, Gregoria mengaku dirinya kalah pengalaman dan kualitas dari pebulutangkis asal Thailand terutama pada game penentu.

“Untuk pertandingan tadi di game awal sama game kedua saya bisa ngikutin tempo mainnya dia, bisa beberapa kali juga nyolong bola dari dia. Bisa ngimbangi kecepatan dia juga. Tapi game ketiga saya mainnya sudah pontang-panting gitu, tempo permainan dia lebih konsisten,” kata Grego seusai laga.

“Ya tadi dia keluar juga bola-bola (spesialis), dia masih suka main bola atas, fokus dia juga bagus kelihatan banget di poin-poin kritis. Dia bisa manfaatin kesempatan dengan baik, jadi saya yang tertekan,” jelasnya.

BERITA REKOMENDASI

Sementara itu, pelatih Gregoria, Riony Maniaky mengatakan bahwa anak ashunya tersebut sudah bermain bagus di game pertama dan kedua. Tapi di game ketiga, Riony menilai Gregoria terlihat kalah pengalaman.

“Di game ketiga, saya lihat kita bisa mimpin sampai 10, tapi ke sininya dia sering buat salah ya, mungkin masih tegang, suasana lapangan. Kita lihat juga pengalaman Ratchanok di sini lebih banyak. Kita lihat Ratchanok bolanya bagus, tapi kalau Grego masih belum berani,” ujarnya.

Pada babak ketiga atau delapan besar, Ratchanok Intanon akan menghadapi wakil dari China Taipe yang juga unggulan pertama di Indonesia Open 2019, Tai Tzhu Ying.

Pertandingan tersebut akan kembali tersaji di Istora Senayan, Jakarta, Jumat (18/7/2019). 

Simak Link Live Streaming Indonesia Open 2019 babak 16 besar, Kamis (18/7/2019) via Blibliplay.

Anthony Sinisuka Ginting Juga Tersingkir

Kekalahan juga diterima tunggal putra Indonesia, Anthony Sinisuka Ginting yang kalah dari wakil Thailand, Kantaphon Wangcharoen.

Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda
Baca WhatsApp Tribunnews
Tribunnews
Ikuti kami di
© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas