Tribun Sport
TribunJualbeli
Tribunnews.com
Tribun Network
About Us
Info Iklan
Contact Us
Help
Terms of Use
Privacy Policy
Pedoman Media Siber
No Thumbnail
Desktop Version

Tim Catur Indonesia Bawa Pulang 7 Emas, 9 Perak dan 4 Perunggu dan Enam Gelar

Tim Catur Indonesia yang disponsori oleh PT Japfa Comfeed Indonesia Tbk di ajang 4th Eastern Asia Youth Chess Championship berhasil kumpulkan 7 Medali

Tim Catur Indonesia Bawa Pulang 7 Emas, 9 Perak dan 4 Perunggu dan Enam Gelar
Humas PP Percasi
Tim Catur Indonesia Bawa Pulang 7 Emas, 9 Perak dan 4 Perunggu dan Enam Gelar 

TRIBUNNEWS.COM, BANGKOK - Tim Catur Indonesia yang disponsori oleh PT Japfa Comfeed Indonesia Tbk di ajang 4th Eastern Asia Youth Chess Championship berhasil kumpulkan 7 Medali Emas, 9 Perak, dan 4 Perunggu.

Capaian tersebut diungkapkan oleh Merry Damayanti, Vice Head of Delegation Tim Indonesia setelah babak ke-9 pertandingan nomor clasik berakhir.

“Hasil pertandingan babak ke sembilan sangat memuaskan, Tim Indonesia berhasil mengumpulkan 2 emas, 3 Perak, dan 1 Perunggu,” ungkap Merry yang juga merupakan Tim Departemen Social Investment JAPFA.

Perolehan tersebut diakui Merry menambah jumlah medali yang diperoleh tim Indonesia menjadi 7 emas, 9 perak, dan 4 perunggu untuk keseluruhan nomor klasik, cepat, dan catur kilat.

"Selain mendapatkan medali tersebut, para pecatur Indonesia berhasil memperoleh gelar. Gilbert Elroy Tarigan yang bertanding di U-18 berhasil mendapatkan Gelar IM dan Nayaka Budhidharma berhasil mendapatkan gelar FM setelah menduduki posisi puncak klasemen U-14," tutur Merry Damayanti.

“Selain keduanya, para pecatur lebih muda juga mendapatkan gelar CM (Candidate Master dan WCM (Woman Candidate Master),” Kisah Merry.

“Untuk gelar CM diperoleh Arjuna Satria Pamungkas (U-10) dan As Syahsyah Syakish Thirof (U-8). Sedangkan untuk WCM diperoleh Armenia Zendy Purwanto (G-10) dan Cecilia Natalie Liuviann (G-14),” jelasnya.

TIDAK LEKAS PUAS

Keberhasilan Tim Indonesia tersebut didukung oleh daya tarung tim Indonesia yang luar biasa. Meskipun berada di posisi yang sudah menguntungkan tetap memberikan kemampuan yang sepenuhnya.

Hal tersebut diungkapkan oleh Taufik Halay, Pelatih Tim pecatur Indonesia.

Halaman
12
Ikuti kami di
Add Friend
Penulis: Toni Bramantoro
  Loading comments...

Baca Juga

© 2019 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas