Tribun Sport
TribunJualbeli
Tribunnews.com
Tribun Network
About Us
Info Iklan
Contact Us
Help
Terms of Use
Privacy Policy
Pedoman Media Siber
No Thumbnail
Desktop Version

MotoGP 2019

Fabio Quartararo Mengaku Berjuang Keras untuk Raih Podium MotoGP Austria

Pembalap Petronas Yamaha SRT, mengaku menjalani balapan super ketat pada MotoGP Austria, Minggu (11/8/2019).

Fabio Quartararo Mengaku Berjuang Keras untuk Raih Podium MotoGP Austria
Twitter/ @motoGP
Fabio Quartararo GP Belanda Sirkuit TT Assen 2019 

TRIBUNNEWS.COM - Pembalap Petronas Yamaha SRT, mengaku menjalani balapan super ketat pada MotoGP Austria, Minggu (11/8/2019).

Fabio Quartararo berhasil menjauh dari duo pembalap Monster Energy Yamaha, Valentino Rossi, Maverick Vinales, dan Alex Rins (Suzuki Ecstar) untuk finis ketiga di belakang Andrea Dovizioso (Ducati) dan Marc Marquez (Repsol Honda).

Fabio Quartararo sempat tampil mengesankan dengan melewati Marquez yang merupakan pemegang pole position pada lap pembuka.

Pembalap berusia 20 tahun ini merasa bahwa dia membuat terobosan penting atas manajemen ban yang baik sehingga mengantarnya finis di posisi podium.

"Hasil balapan ini sangat spesial karena ketika kami tiba di sini, kami mengakui bahwa lintasan Red Bull Ring menjadi yang terberat bagi kami," kata Quartararo.

"Kami mengetahui kondisi motor yang memiliki banyak poin positif, tetapi dalam kecepatan tertinggi kami berjuang. Memperjuangkan podium dalam balapan ini sungguh luar biasa," aku pembalap asal Prancis itu. 

Quartararo mengakui bahwa dia belajar banyak hal tentang cara mengelola ban.

"Banyak pelajaran yang kami ambil untuk mendapat podium sebagai bekal masa depan ketika kami mengalami situasi yang sama," ujar Quartararo.

Pembalap rookie ini juga merasa bahwa terlibat persaingan dengan pembalap top memperkaya pengalaman dan informasi tentang kekuatan kelemahan Yamaha dibandingan dengan Ducati dan Honda.

"Saya melihat di mana poin kuat kami. Bagus saya bisa bertahan dengan mereka selama beberapa putaran, tetapi tentu saja kami melihat saat Marc pertama kali ia meningkatkan kecepatan dan saya tidak bisa bertahan dengan mereka," ucap Quartararo.

BACA SELENGKAPNYA DI SINI

Ikuti kami di
Add Friend
Editor: Bolasport.com
Sumber: BolaSport.com
  Loading comments...

Berita Terkait :#MotoGP 2019

© 2019 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas