Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Tribun Sport

Pulih Dari Sakit, Gloria Langsung Jalani Latihan Fisik Jelang Kejuaraan Dunia 2019

sepekan sebelum keberangkatan, Gloria mengaku kondisinya sempat sakit. Untuk mengembalikan kondisi fisiknya, Gloria pun terus fokus berlatih.

Penulis: Abdul Majid
Editor: Hasiolan Eko P Gultom
zoom-in Pulih Dari Sakit, Gloria Langsung Jalani Latihan Fisik Jelang Kejuaraan Dunia 2019
Tribunnews/Abdul Majid
Pebulutangkis ganda campuran Indonesia, Gloria Emanuelle Widjaja saat ditemui setelah menjalani latihan di Pelatnas PBSI, Cipayung, Jakarta, Selasa (13/8/2019). 

Laporan Wartawan Tribunnews.com, Abdul Majid

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA – Pebulutangkis ganda campuran Indonesia, Gloria Emanuelle Widjaja akan mengikuti kejuaraan dunia bulutangkis yang akan digelar di Basel, Swiss, 19-25 Agustus 2019.

Namun, sepekan sebelum keberangkatan, Gloria mengaku kondisinya sempat sakit. Untuk mengembalikan kondisi fisiknya, Gloria pun terus fokus berlatih.

“Persiapan sih cuma  satu minggu lebih kan. Jadi otomatis pulang dari Thailand langsung di jor lagi. Tapi kemarin saya sempat sakit selama tiga hari tak bisa latihan. Jadi otomatis Senin - Rabu saya harus isi lagi dari kemarin,” kata Gloria saat ditemui di Pelatnas PBSI, Cipayung, Jakarta, Selasa (13/8/2019).

“Saya sakit Kamis - Jumat. Sabtu baru bisa kringetan banyak, tapi belom latihan intens. Jadi hari senin baru latihan full,” sambungnya.

Selain berlatih untuk meningkatkan kondisi fisiknya, pebulutangkis berpostur jangkung itu juga mengasah teknik yang dievaluasi dari tiga turnamen sebelumnya.

“(Teknik) Paling individual ya. Kemarin aku kekurangan apa, di koreksi dikit-dikit. Contoh Hafiz pukulan kiri lagi ngambang, banyak buang lurus, jarang nyilang, itu diperbaiki. Hafiz katanya harus bisa buang lurus, kelebihan di situ,” jelasnya.

BERITA TERKAIT

Di kejuaraan Dunia Bulutangkis 2019, Hafiz/Glora yang mendapat jatah bye atau langsung ke babak kedua akan menunggu antara Mathew Fogarty/Isabel Zhong atau Valeriy Atrashcenkov/Yelyzaveta Zharka.

Seperti diketahui, pada kejuaraan dunia 2019, Tim Indonesia hanya ditargetkan untuk meraih satu gelar juara yakni nomor ganda putra.

Namun, PBSI juga berharap sektor lainnya bisa membuat kejutan.

Tim Indonesia rencananya akan bertolak ke Swiss pada Rabu (14/8/2019) menggunakan maskapai Turkish Airlines TK 570 pukul 21.00 WIB.

Adaptasi Kondisi Shuttlecock

Kondisi shuttlecock di kejuaraan dunia bulutangkis 2019 belum bisa dipastikan, namun jika berkaca pada penyelenggaraan tahun lalu, kondisi shuttlecock memiliki karakteristik berat.

Untuk mengantisipasi hal tersebut, pelatih tunggal putri Rionny Mainaky pun mempunyai cara tersendiri.

Halaman
1234
Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda
Baca WhatsApp Tribunnews
Tribunnews
Ikuti kami di

Wiki Populer

© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas