Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Tribun Sport

Jadwal Pertandingan Timnas Bola Voli Putri: Asian Senior Women’s Volleyball Championship 2019

Jadwal Pertandingan Timnas Bola Voli Putri, Turnamen Asian Senior Women’s Volleyball Championship 2019 dapat diakses melalui berita ini.

Penulis: Drajat Sugiri
Editor: Gigih
zoom-in Jadwal Pertandingan Timnas Bola Voli Putri: Asian Senior Women’s Volleyball Championship 2019
LARIZA OKY ADISTY/BOLASPORT.COM
Suasana partai final bola voli putri Asian Games 2018 di Tenis Indoor Senayan, Jakarta, Sabtu (1/9/2018), yang mempertemukan China kontra Thailand. 

Jadwal Pertandingan Timnas Bola Voli Putri, Turnamen Asian Senior Women’s Volleyball Championship 2019 dapat diakses melalui berita ini.

TRIBUNNEWS.COM - Keberangkatan Tim Nasional bola voli ke Korea Selatan untuk mengikuti turnamen Asian Senior Women’s Volleyball Championship yang ke 20 pada Kamis, 15 Agustus 2019.

Turnamen ini merupakan ajang pemanasan bagi Timnas bola voli putri menjelang SEA Games yang akan diadakan pada bulan November di Filipina.

Selain itu, Timnas bola voli putra juga akan dikirmkan menuju Tehran, Iran untuk mengikuti turnamen Asian Senior men's Volleyball Championship yang akan diselenggarakan pada 13 September - 21 September 2019.

Kedua Timnas baik putra dan putri dipersipakan untuk meraih medali emas diajang SEA Games 2019.

Timnas bola voli sudah berangkat ke Korea Selatan pada hari Kamis, 15 Agustus 2019.

Selain Putri, Tim bola voli putra juga dikirimkan ke Iran melakukan uji coba juga.

BERITA REKOMENDASI

"Kemudian pada September 2019, nomor putra akan beruji coba di Iran. Mudah-mudahan, target emas untuk putra dan perak untuk putri bisa kami capai," imbuh Imam.

Untuk mewujudkan raihan medali emas di SEA Games 2019 cabang olahraga bola voli putri, Imam menambahkan adanya turnamen mini yang juga akan diikuti tim bola voli putri pasca mengikuti turnamen di Korea Selatan.

Perhelatan ini berlangsung hanya satu bulan sebelum SEA Games 2019 di Filipina digelar.

"Untuk putri, ada tambahan turnamen lagi melawan Vietnam, Filipina, dan Thailand. Hal itu akan dilaksanakan di Thailand pada Oktober 2019. Mudah-mudahan dengan persiapan matang, prestasi dapat kami raih," jelas Imam.

"Mereka sudah siap dari segi fisik dan mental untuk SEA Games 2019. Nomor putri kami juga berharap dapat mendulang medali emas kalau bisa," tuturnya.

Sebelumnya, indonesia pernah menggelar untuk pertandingan selevel asia untuk Asian Senior men's Volleyball Championship pada 24 juli 2017 sampai dengan 1 juli 2017.

Pada waktu itu gelaran diselenggrakan di Gresik, Jwa Timur.

Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda
Baca WhatsApp Tribunnews
Tribunnews
Ikuti kami di
© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas