Tribun Sport
TribunJualbeli
Tribunnews.com
Tribun Network
About Us
Info Iklan
Contact Us
Help
Terms of Use
Privacy Policy
Pedoman Media Siber
No Thumbnail
Desktop Version

Rhino X Triathlon 2019 Sajikan Trek Menarik: Panorama Alam Hingga Pedesaan di Tanjung Lesung

Salah satu perubahan yang mencolok yakni mengenai rute triathlon yang menyajikan pemandangan alam serta pedesaan di dekat KEK Tanjung Lesung

Rhino X Triathlon 2019 Sajikan Trek Menarik: Panorama Alam Hingga Pedesaan di Tanjung Lesung
Tribunnews/Abdul Majid
Taufik Hidayat, Direktur teknik perlombaan Rhino X Triathlon 2019 saat menjabarkan perbedaan tahun ini dengan sebelumnya dalam acara konferensi pers di Tanjung Lesung, Pandeglang, Banten, Jumat (16/8/2019). 

Laporan Wartawan Tribunnews.com, Abdul Majid

 

 

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Direktur Teknik Perlomba Rhino X Triathlon 2019, Taufik Hidayat mengatakan bahwa kejuaraan triathlon kali ini bakal tersaji lebih menarik dari dua tahun sebelumnya.

Salah satu perubahan yang mencolok yakni mengenai rute triathlon yang menyajikan pemandangan alam serta pedesaan di dekat Kawasan Ekonomi Khusus Tanjung Lesung.

“Kita juga menerima masukan dari peserta tahun lalu, kita akan realisasikan apa yang dianggap masih kurang menarik itu akan kita penuhi. Salah satunya di tahun ini kita buat lintasan sejauh 2 km,” kata Taufik Hidayat dalam konferensi pers Rinho X Triathlon di Tanjung Lesung, Pandeglang, Banten, Jumat (16/7/2019).

“Kemudian kelas rinho untuk bersepeda 20 km itu kita akan melakukan tidak hanya di dalam kawasan ini saja, tapi agak keluar kawasan dengan mengenalkan beberapa kampung yang berdampingan dengan penyanggah ekonomi juga, itu adalah tentunya sebuah pemandangan yang eksotis,” sambungnya.

Baca: Link Live Streaming Madura United vs Persija Jakarta Live Indosiar Petang Ini

Baca: Jadwal Siaran Langsung dan Link Live Streaming Lengkap untuk Pertandingan Liga 1 2019 Hari Ini

Baca: Jadwal Siaran Langsung Timnas U-15 Indonesia vs Montenegro Sore Ini

Baca: Rekap Bursa Transfer Klub Liga 1: Persib Cuci Gudang Pilar Asing, Persebaya & Madura United Bergerak

Baca: Hal-Hal Menarik Saat Arema FC Bekuk Persebaya 4-0: Makan Konate Impresif, Ada Gol Bajul Ijo Dianulir

 

Selain itu, kontur trek Rinho X Triathlon juga dibuat sulit sehingga mengharuskan para peserta untuk tetap fokus selama perlombaan.

Dan yang paling baru, triathlon yang terbagi menjadi dua kategori Rihno dan Bulls tidak looping atau mengulang jalur yang sama.

”Para peserta juga memerlukan skill yang luar biasa untu menaklukkan medan tersebut, karena tersiri dari dari single trek dan tanjakkan, kemudian ada turunan yang benar-benar para peserta harus bisa menguasai sepeda,”

“Dan yang paling beda dengan tahun lalu, kali ini tidak looping, sehingga saya yakin para peserta tidak bosan. Jadi pemandangan yang dilihat ketika capek di tengah perlombaan, selalu beda-beda,” jelasnya.

Baca: Perkenalkan Kevin van Kippersluis, Tandem Baru Ezechiel NDouassel di Persib Bandung: Ini Profilnya

Baca: Persib Bandung Depak Semua Pemain Asingnya Kecuali Ezechiel N Douassel: Bojan Malisic Juga Kena PHK

Baca: Video Skill Attacking Midfielder Asal Belanda yang Dikabarkan Bakal Berkostum Persib Bandung

Baca: Persib Bandung Depak Semua Pemain Asingnya Kecuali Ezechiel N Douassel: Bojan Malisic Juga Kena PHK

Baca: Kabar Panas Bursa Transfer Pemain Persib Bandung: Rene Mihelic Out? Masuk Gelandang Serang Belanda?

 

 

Kejuaraan terbuka triathlon lintas alam (Cross Triathlon) pertama di Indonesia yang terdiri dari lomba berenang, balap sepeda dan lari melintasi keindahan dan tantangan alam Tanjung Lesung yang akan dihelat pada 28 - 29 September 2019.

Rhino Cross Triathlon resmi diluncurkan bersamaan dengan Perayaan Hari Kemerdekaan Republik Indonesia ke-74 tahun, serta Kampanye Experience Tanjung Lesung sebagai bagian dari upaya bersama pemulihan Kawasan Tanjung Lesung pasca bencana alam yang terjadi di akhir tahun 2018 lalu. 

Ikuti kami di
Add Friend
Penulis: Abdul Majid
Editor: Hasiolan Eko P Gultom
  Loading comments...

Baca Juga

© 2019 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas