Tribun Sport

Keunikan Tiket.com Kudus Relay Marathon 2019: Berlari Sambil Menikmati Pesona Kota Kretek

Selain berlari bersama, para peserta juga bisa berwisata religi di Menara Kudus dan berziarah di Makam Sunan Kudus dan Makam Sunan Muria.

Penulis: Hasiolan Eko P Gultom
Keunikan Tiket.com Kudus Relay Marathon 2019: Berlari Sambil Menikmati Pesona Kota Kretek
olan/Tribunnews.com
Press conference Tiket.com Kudus Relay Marathon 2019 di Pendopo Bupati Kudus, Sabtu (24/8/2019). 

TRIBUNNEWS.COM, KUDUS - Even Tiket.com Kudus Relay Marathon kembali digelar tahun ini usai sukses pada penyelenggaraan perdana tahun lalu.

Dijadwalkan, gelaran lomba kali ini bakal dihelat Minggu (25/8/2019).

Pada Tiket.com Kudus Relay Marathon 2019, jumlah peserta yang mengikuti even dilaporkan mengalami lonjakan dari 5.500 ke 6.000 peserta yang terbagi dalam lima kategori Relay Marathon, Half Marathon, 10K, 5K, dan Kids Fun Run.

Dudi Arisandi, Chief People Officer tiket.com, menjelaskan, antusiasme peserta mengikuti Tiket.com Kudus Relay Marathon 2019 ditunjukkan oleh habisnya tiket lomba sejak dua bulan sebelum gelaran dimulai.

Besarnya animo peserta atas penyelenggaraan lomba lari di Kudus tidak terlepas dari keunikan Kota Kretek ini yang punya kemajemukan budaya, religi, sejarah, hingga kulinernya.

"Terbukti, hunian hotel di Kudus pun sudah terisi penuh. Kami berharap ini akan berdampak positif terhadap 'hype' Kota Kudus sehingga makin dikenal publik," kata Dudi dalam press conference jelang Tiket.com Kudus Relay Marathon 2019 di Pendopo Bupati Kudus, Sabtu (24/8/2019).

Konsep sport tourism sangat tepat diimplementasikan di Kudus dengan berbagai keunikannya tersebut.

Sesuai namanya, Kudus Relay Marathon berbentuk relay atau estafet dengan menempuh jarak 42,195 km di Kota Kudus.

Peserta diajak untuk menikmati keindahan pemandangan Kota Kudus sambil berlari.

Race director Tiket.com Kudus Relay Marathon 2019, Dardityo Santoso dari DND Sport Management menjelaskan, rute lari dipastikan melewati semua landmark Kota Kudus.

Halaman
123
Ikuti kami di
Klub
D
M
S
K
GM
GK
-/+
P
© 2022 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas