Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Tribun Sport

Miguel Carballo Juara Bank BRI Indonesia Open

Miguel Carballo menjuarai Bank BRI Indonesia Open di Pondok Indah Golf Course, Jakarta, Minggu (1/9). Dia mengumpulkan 271 pukulan

Editor: Toni Bramantoro
zoom-in Miguel Carballo Juara Bank BRI Indonesia Open
Foto: Erlangga Tribuana
Miguel Carballo 

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTAMiguel Carballo menjuarai Bank BRI Indonesia Open di Pondok Indah Golf Course, Jakarta, Minggu (1/9). Dia mengumpulkan 271 pukulan atau 17 di bawah par.

Berkat kemenangannya itu, dia mendapatkan hadiah uang sebesar US$ 90 ribu dari total US$ 500 ribu yang diperebutkan.

Putaran final Bank BRI Indonesia Open berlangsung dengan sangat seru. Berbekal harapan untuk menyambut juara baru turnamen bersejarah ini mendorong para penggemar golf di Indonesia untuk hadir dan mendukung langsung perjuangan Naraajie Emerald Ramadhan Putra.

Keunggulan enam pukulan yang dimiliki pemuda berusia 19 tahun ini membuat banyak pihak yakin bahwa Naraajie bakal mencatatkan sejarah baru.

Bermain dalam kondisi yang jauh berbeda daripada yang biasa ia alami, permainan Naraajie mulai berubah. Sebaliknya, pegolf Argentina Miguel Carballo menampilkan permainan yang lebih stabil dan tenang, yang terbukti menjadi kunci untuk memainkan putaran final kali ini.

Secara perlahan tapi pasti, Carballo tak hanya berhasil memperkecil selisih angka dengan Naraajie, tapi juga berbalik mengungguli andalan tuan rumah tersebut. Dalam sembilan hole pertama yang dimainkan, Carballo berhasil mencatatkan tiga birdie di hole 1, 4, dan 6 untuk memperkecil jarak dengan sang pimpinan klasemen.

Ia kemudian menambah dua birdie lagi di hole 10 dan 13, yang secara otomatis menggeser posisi Naraajie dari puncak klasemen.

BERITA TERKAIT

Bagi Carballo, birdie di hole 13 itu merupakan birdie terakhirnya, namun terbukti hal itu sudah cukup untuk memberinya kemenangan terbesar dalam kariernya bermain di Asia.

Carballo berhasil menutup pekan Bank BRI Indonesia Open ini dengan torehan skor 68 dan skor total 271 atau 17 di bawah par.

"Kemenangan ini sangat spesial buat saya karena ini merupakan kemenangan terbesar saya di kancah Asian Tour. Terutama karena segala sesuatunya pekan ini sangat sempurna. Kondisi lapangan sempurna, permainan saya juga sempurna. Keramahtamahan yang saya rasakan di lapangan ini juga sangat bagus, kedi saya juga sangat baik," tutur Carballo.

"Saya hanya berpikir untuk bermain 2-under, pemain amatir yang bermain bersama saya (Naraajie) bermain sedikit berbeda ketimbang putaran ketiga kemarin. Dan saya sendiri hanya berkonsentrasi untuk bermain under dan bisa bermain 5-under. Saya hanya berharap bisa main under karena itu sesuatu yang sangat realistis," ungkapnya.

Kemenangannya di Jakarta kali ini sekaligus menjadi gelar profesional ketiga yang ia raih di Asia.

Tahun lalu, ajang Asian Development Tour (ADT) di Bumi Serpong Damai, sementara tahun ini ia kembali memenangkan satu ajang ADT di Thailand. Praktis trofi Bank BRI Indonesia Open menjadi kemenangan terbesarnya di Asia.

Belum Berhasil Menang, Naraajie Tetap Cetak Sejarah Penting

Halaman
12
Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda
Baca WhatsApp Tribunnews
Tribunnews
Ikuti kami di
© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas