Tribun Sport
TribunJualbeli
Tribunnews.com
Tribun Network
About Us
Info Iklan
Contact Us
Help
Terms of Use
Privacy Policy
Pedoman Media Siber
No Thumbnail
Desktop Version

Yamaha Endurance Festival 2019: Tim Yamaha YamalubeCargloss Finis Pertama di Kelas 250 CC

Tim Yamaha Yamalube Cargloss Mandiri Nissin Recetech RRS keluar sebagai juara Yamaha Endurance Festival kelas 250 CC di Sirkuit Internasional Sentul

Yamaha Endurance Festival 2019: Tim Yamaha YamalubeCargloss Finis Pertama di Kelas 250 CC
tribunnews.com/abdul majid
Tim Yamaha Yamalube Cargloss Mandiri Nissin Recetech RRS keluar sebagai juara Yamaha Endurance Festival kelas 250 CC di Sirkuit Internasional Sentul, Bogor, Minggu (15/9/2019). Tribunnews/Abdul Majid 

Laporan Wartaran Tribunnews.com, Abdul Majid

TRIBUNNEWS.COM, SENTULTim Yamaha Yamalube Cargloss Mandiri Nissin Recetech RRS keluar sebagai juara Yamaha Endurance Festival kelas 250 CC di Sirkuit Internasional Sentul, Bogor, Minggu (15/9/2019).

Kepastian tersebut, setelah dua pebalab Yamaha Yamalube Cargloss, Muhammad Faerozi dan Rey Ratukore sukses menaklukkan balap daya ketahanan selama dua jam ini dengan total 65 lap dan waktu 02:01.25,411.

“Alhamdulillah bisa dapat podium pertama dengan gandeng senior saya Rey Ratukore, dan saya di rider biru tadi start awal lumayan bagus dan mencoba konsisten di lap by lap  nya karena motor kita memakai ban yang berbeda dari yang lain, jadi harus mengatur ban dengan baik supaya bisa finis tanpa ada masalah,” kata Faerozi seusai balap.

Sementara itu, mengenai strategi Rey mengatakan bahwa dirinya bersama Faerozi hanya tampil secara konsisten di setiap lap nya.

“Kalau strategi kita tidak yang khusus ya, cuma kita harus konsisten dari awal sampai akhir. Dari lap time kita menjaga di situ terus dan pihak mekanik kita juga sudah mengatur untuk bit in bit out,” ujarnya.

Lebih lanjut, Faerozi yang pernah menjajal kejuaraan Suzuka 4 hours endurance di Jepang itu membeberkan cara ia bermain, terlebih dirinya turun sejak awal pukul 14.00, dimana matahari masih sangat menyengat.

“Ya tadi saya rider biru kan agak siang, temperatur panas. Jadi harus jaga tenaga juga, jaga emosi di sirkuit. Kalau saya strategi awal tidak muluk-muluk, saya jaga ritme di rombongan setelah itu, kita kan ganti pebalap dan itu harus konsisten,” paparnya.

Sementara itu diperingkat kedua ditempati oleh tim Yamaha Yamalube KYB HDS RT yang diperkuat oleh Wahyu Aji Trilaksana dan Janoer Adhe. Mere menorehkan 65 lap dengan total waktu 02:01, 34.932.

Dan posisi ketiga didapatkan oleh Yamaha Yamalube NHK Pirelli KGK SSS. Anggi Setiawan dan Fhanisyar Nurjabad mencatatkan waktu 02:01.58,804.

Ikuti kami di
Add Friend
Penulis: Abdul Majid
Editor: Toni Bramantoro
  Loading comments...

Baca Juga

© 2019 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas