Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Tribun Sport

Marcus Fernaldi Gideon/Kevin Sanjaya Sukamuljo Singkirkan Ganda Jepang

Pasangan ganda putra Marcus Fernaldi Gideon/Kevin Sanjaya Sukamuljo meraih kemenangan pada babak pertama China Open 2019.

Editor: Toni Bramantoro
zoom-in Marcus Fernaldi Gideon/Kevin Sanjaya Sukamuljo Singkirkan Ganda Jepang
dok PBSI
Marcus Fernaldi Gideon/Kevin Sanjaya Sukamuljo 

TRIBUNNEWS.COM, CHANGZHOU - Pasangan ganda putra Marcus Fernaldi Gideon/Kevin Sanjaya Sukamuljo meraih kemenangan pada babak pertama China Open 2019.

Marcus Fernaldi Gideon/Kevin Sanjaya Sukamuljo lolos dari babak pertama China Open 2019 setelah menundukkan wakil Jepang, Takuro Hoki/Yugo Kobayashi.

Dalam laga babak pertama China Open 2019 di Olympic Sports Center Xincheng Gymnasium, China, Selasa (17/9/2019), Marcus/Kevin menang dengan skor 21-17, 21-15.




Marcus/Kevin mengikuti jejak kompatriotnya, Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto, yang lebih dahulu memastikan langkah ke babak kedua China Open 2019.

Marcus Fernaldi Gideon/Kevin Sanjaya Sukamuljo sejatinya tampil lebih dominan ketimbang Takuro Hoki/Yugo Kobayashi pada awal gim pertama.

Pertahanan rapat dan serangan mematikan menjadi senjata Marcus/Kevin untuk mencuri poin dari lawannnya.

Hanya saja, kesalahan antisipasi dan eror yang dibuat sendiri membuat pasangan unggulan pertama China Open 2019 kesulitan mencatat margin skor yang jauh.

BERITA TERKAIT

Berkali-kali keunggulan Marcus/Kevin tersusul oleh Hoki/Kobayashi. Dari 4-2 menjadi 4-4, 5-3 menjadi 5-5, 9-7 menjadi 10-10.

Hoki/Kobayashi bahkan berbalik memimpin 11-10 atas Marcus/Kevin saat jeda interval pada gim pertama.

Marcus/Kevin baru bisa berlaik memimpin setelah menyamakan angka menjadi 16-16. Mereka merebut game point dengan margin tiga angka (20-17).

Drop shot dari Kevin Sanjaya memastikan kemenangan sang wakil Indonesia pada gim pertama. The Minions unggul 21-17.

Momentum keunggulan pada gim pembuka tidak disia-siakan Marcus/Kevin. Mereka langsung melesat dengan memimpin 4-1 pada awal gim kedua.

Saat kedudukan 5-3, Kevin Sanjaya sempat menunjukkan aksi jumping smash sambil memutar badan, namun Hoki/Kobayashi dapat meladeni sehingga mencuri poin.

Keunggulan Marcus/Kevin sirna saat pasangan peraih medali perak Kejuaraan Dunia 2019 itu menyamakan skor menjadi 5-5, kemudian saat kedudukan 8-8.

Kedudukan sama kuat tidak bertahan lama. Dengan segera, Marcus/Kevin memetik tiga angka beruntun untuk unggul 11-8 sebelum rehat sejenak.

Marcus/Kevin terus memimpin sesudahnya meski Hoki/Kobayashi memberi perlawanan sengit. Margin poin pun tak pernah kurang dari dua angka.

Match point lewat drop shot ke depan net dari Marcus Gideon, disempurnakan dengan smes jarak dekat Kevin Sanjaya untuk mengunci kemenangan dengan skor 21-15.

BACA:  https://www.bolasport.com/read/311855209/hasil-china-open-2019-marcuskevin-kalahkan-finalis-kejuaraan-dunia?page=all

Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda
Baca WhatsApp Tribunnews
Tribunnews
Ikuti kami di

Wiki Populer

© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas