Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Tribun Sport

Timnas Futsal Indonesia Melenggang ke Semifinal AFF Futsal Championship 2019

Timnas Indonesia dipastikan lolos ke semifinal AFF Futsal Championship 2019 setelah pada laga pamungkas mengalahkan Australia dengan skor 8-3

Penulis: Abdul Majid
Editor: Toni Bramantoro
zoom-in Timnas Futsal Indonesia Melenggang ke Semifinal AFF Futsal Championship 2019
dok PSSI
Timnas Futsal Indonesia Melenggang ke Semifinal AFF Futsal Championship 2019 

TRIBUNNEWS.COM, HO CHI MINH - Timnas Futsal Indonesia dipastikan lolos ke semifinal AFF Futsal Championship 2019 setelah pada laga pamungkas mengalahkan Australia dengan skor 8-3 di Phu Tho Indoor Stadium, Ho Chi Minh City, Vietnam, Rabu (23/10/2019).

Pelatih Timnas Futsal Indonesia, Kensuke Takahashi mengaku bangga terhadap perjuangan para pemainnya dan juga mampu menerapkan arahannya dengan baik.

 “Benar-benar pertandingan yang sulit ya. Saya harus mengapresiasi pemain yang telah bekerja kers. Mereka berhsil aplikasikan skema dan saya bangga sekali dengan mereka,” kata Kensuke seusai laga.

Akan tetapi, pelatih asal Jepang itu menilai Bayu Saptaji dkk. masih kerap melakukan pelanggaran, dan hal itu menjadi evaluasi sebelum turun di partai semifinal.

“Sempat ada kesalahan di mana kami kena banyak foul. Itu akan jadi perbaikan. Saya coba powerplay untuk mengulur waktu ternyata tidak berhasil dan kebobolan dari situ,”

“Tapi saya bangga dengan pemain, kesalahan saya tersebut bisa ditutupi dan diperbaiki mereka dengan tenang hingga mampu memberikan kemenangan ini,” ujarnya.

Dengan hasil ini, membuat Indonesia sementara berada di puncak klasemen grup B dengan torehan tujuh poin: dua kali menang dan sekali imbang.

BERITA REKOMENDASI

Sementara Vietnam yang berada diperingkat kedua masih akan menjalani laga pamungkasnya kontra Malaysia.

Vietnam yang maksimal juga mengumpulkan tujuh poin baru bisa menyalip Indonesia jika mengalahkan Malaysia lebih dari empat poin.

Namun, apabila Indonesia tetap finis di peringkat pertama. Skuat Garuda akan menghadapi Mynamar, runner-up Grup A. Sedangkan Vietnam bertemu Thailand.

Pertandingan semifinal AFF Futsal Championship 2019  bergulir pada Jumat (25/10/2019) di Phu Tho Indoor Stadium, Ho Chi Minh City, Vietnam.

Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda
Baca WhatsApp Tribunnews
Tribunnews
Ikuti kami di
© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas