Tribun Sport
TribunJualbeli
Tribunnews.com
Tribun Network
About Us
Info Iklan
Contact Us
Help
Terms of Use
Privacy Policy
Pedoman Media Siber
No Thumbnail
Desktop Version

Senam Massal yang Digelar ORHIBA dan Kemenpora Dibanjiri Peserta

Kemenpora mendukung kegiatan Senam Massal ORHIBA yang diadakan di halaman kantor kemenpora, Senayan, Minggu (27/10/2019).

Senam Massal yang Digelar ORHIBA dan Kemenpora Dibanjiri Peserta
dok. ORHIBA
Senam Massal yang Digelar ORHIBA dan Kemenpora di halaman kantor Kemenpra, Minggu (27/10/2019) Dibanjiri Peserta 

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Dalam rangka menyambut hari sumpah pemuda Kemenpora mendukung kegiatan Senam Massal ORHIBA yang diadakan di halaman kantor kemenpora, Senayan, Minggu (27/10/2019).

Acara yang dihadiri Sekretaris Kemenpora Gatot S Dewabrata, serta diikuti oleh perkumpulan dari Ojol (ojek online), komunitas pemuda dan masyarakat umum.

Acara dimeriahkan oleh bintang tamu yaitu Baby Niken (dewi-Dewi) yang juga turut ikut melakukan senam ORHIBA. Acara semakin meriah karena dihadiri pula oleh ratusan peserta fun bike ASN-LAN (lembaga administrasi negara) yang akan mengambil route finish di halaman Kemenpora.

Di tengah barisan peserta fun bike, ikut serta pula Sekertaris Menpora Bapak Gatot Dewa Broto didampingi oleh Bapak Deputi Pembudayaan olahraga Bapak Raden Isnanta beserta beberapa asisten deputi yang juga akan mengikuti senam ORHIBA bersama.

“Mari kita nikmati dan lakukan ORHIBA, karena ditengah-tengah kesibukan kita bisa berkumpul melaksanakan ORHIBA untuk tetap menyegarkan badan, harus tetap bugar badan kita. Harapannya dengan badan kita segar dan bugar maka dana BPJS agar tidak terlalu berlebih untuk rumah sakit. Karena kalau kita sehat maka kita tidak akan sering-sering ke rumah sakit. Jadi kita ke rumah sakit hanya untuk chek up saja. Dan inilah tugasnya Kemenpora untuk menggerakkan dan mengolahragakan badan kalau dulu ada ungkapan Mengolahragakan Masyarakat dan Memasyarakatkan Olahraga, dan sekarang di gelorakan kembali, yang positif masa lalu kita ambil untuk kebugaran kita bersama demi kebaikan dan kejayaan Indonesia," ungkap Sekretaris Kemenpora Gatot S Dewa Broto.

ORHIBA merupakan kepanjangan dari Olahraga Hari Baru dimana olahraga ini dipercaya untuk memberikan harapan baru bagi pelakunya untuk hidup lebih sehat.

Gerakan orhiba sangat sederhana dan hanya berpusat di perputaran tangan serta pengaturan napas. Namun gerakan ini dapat membuat tubuh kita menerima energi lebih besar.

Secara singkat, ORHIBA merupakan gerakan yang merangsang tubuh Anda untuk menerima energi dari alam. Dengan energi yang terserap, anda akan merasakan keseimbangan pikiran dan jiwa yang berujung pada pemulihan fungsi tubuh - pembaharuan tubuh. Secara tak langsung, pikiran dan jiwa Anda akan membantu tubuh menjadi lebih sehat.

Acara di ikuti oleh 500 peserta diawali dengan senam ORHIBA komplimenter seluruh peserta yang hadir dapat dengan hikmat melakukan gerakan-gerakan untuk detox mental, lalu mengusap dan menyayangi tubuh sendiri sebagai bentuk rasa bersyukur kepada Tuhan yang Maha Esa karena sudah memberikan kesehatan jasmani dan rohani sampai dengan saat ini.

ORHIBA komplimenter diciptakan agar dapat membuang energi negatif atau tekanan mental seperti stress, badmood, mood swing dan lesu dan hal-hal energi negatif lainnya. Gerakan ORHIBA Komplimenter kurang dari 5 menit namun memiliki efek yang luar biasa, yaitu selain menjadikan mental diri stabil, memberikan kesegaran pada tubuh, meningkatkan daya ingat dan pastinya sehat secara Holistik.

Halaman
12
Ikuti kami di
Add Friend
Editor: Toni Bramantoro
  Loading comments...

Baca Juga

© 2019 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas