Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Tribun Sport

Jorge Lorenzo: Saya Mengalami Kesulitan Dalam Segala Hal

Pembalap Repsol Honda, Jorge Lorenzo kembali gagal membawa pulang poin setelah tampil minor pada sesi balapan MotoGP Australia 2019

Editor: Toni Bramantoro
zoom-in Jorge Lorenzo: Saya Mengalami Kesulitan Dalam Segala Hal
MotoGP
Jorge Lorenzo 

TRIBUNNEWS.COM, PHILLIPS ISLAND - Pembalap Repsol Honda, Jorge Lorenzo kembali gagal membawa pulang poin setelah tampil minor pada sesi balapan MotoGP Australia 2019.

Jorge Lorenzo kembali memetik hasil mengecewakan setelah finis di posisi buncit pada balapan ke-17 MotoGP 2019 di Sirkuit Phillip Island, Australia, Minggu (27/10/2019).

Tak hanya finis paling belakang, Jorge Lorenzo terpaut sangat jauh dari pembalap-pembalap yang finis di depannya.

Dengan Hafizh Syahrin (Red Bull KTM Tech3) yang finis di posisi ke-15, Lorenzo tertinggal sejauh 21 detik lebih.

Adapun dengan rekan setimnya, Marc Marquez, yang berhasil mengunci kemenangan di Sirkuit Phillip Island dengan selisih waktu 1 menit 6 detik!

Lorenzo sendiri tidak mengelak ketika ditanya soal penampilan buruknya.

Pembalap juara dunia tiga kali MotoGP itu mengakui kecepatan Hafizh Syahrin dan juga Karel Abraham (Reale Avintia) yang mampu finis di depannya.

BERITA TERKAIT

"Saya mengalami kesulitan dalam segala hal," kata Jorge Lorenzo.

"Mereka (Syahrin dan Abraham) mempunyai kecepatan yang lebih baik sepanjang akhir pekan ini," ucap Lorenzo menambahkan.

"Saya tidak memiliki kecepatan, Syahrin memiliki kecepatan yang lebih baik daripada saya sepanjang akhir pekan, dan begitu juga dengan Abraham."

Selain memandang rendah performanya sendiri, Lorenzo juga menilai bahwa kondisi cuaca dan suhu di Phillip Island sebagai alasan lain yang membuatnya kesulitan.

"Saya telah memperkirakan sebelumnya bahwa akan mengalami kesulitan, Anda hanya berharap situasi berubah, dan Anda bisa melaju cepat, tetapi bukan itu yang terjadi," tutur Lorenzo.

"Dari latihan bebas pertama, saya melihat bahwa saya terlalu jauh dari pembalap tercepat, dan angin serta suhu yang dingin kian memperburuk situasi," katanya.

Situasi yang dialami Jorge Lorenzo kian pelik saat dirinya juga kesulitan menemukan kepercayaan diri saat menunggangi kuda besinya selama musim ini.

Halaman
12
Sumber: BolaSport.com
Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda
Baca WhatsApp Tribunnews
Tribunnews
Ikuti kami di

Wiki Populer

© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas