Tribun Sport
TribunJualbeli
Tribunnews.com
Tribun Network
About Us
Info Iklan
Contact Us
Help
Terms of Use
Privacy Policy
Pedoman Media Siber
No Thumbnail
Desktop Version

China Dukung Penuh Indonesia Jadi Tuan Rumah Olimpiade 2032

President National Olympic Committee (NOC) Indonesia, Raja Sapta Oktohari menyebut pemerintah China telah memberikan komitmen berupa dukungan penuh

China Dukung Penuh Indonesia Jadi Tuan Rumah Olimpiade 2032
Dok. KOI
Presiden NOC Indonesia, Raja Sapta Oktohari saat audiensi bersama Menteri Administrasi Umum dan Olahraga China yang juga menjabat sebagai Presiden NOC China, Gou Zhongwen sekaligus mengunjungi gedung pelatihan atlet yang terletak di belakang kantor NOC China. Dok: NOC Indonesia 

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA – President National Olympic Committee (NOC) Indonesia, Raja Sapta Oktohari menyebut pemerintah China telah memberikan komitmen berupa dukungan penuh kepada Indonesia untuk menjadi tuan rumah Olimpiade 2032.

Dalam kunjungan kerjanya, Oktohari difasilitasi Duta Besar Indonesia untuk China HE Djauhari Oratmangun serta didampingi anggota Komite Eksekutif NOC Indonesia, Teuku Arlan Perkasa Lukman. 

Rombongan NOC Indonesia juga berkesempatan untuk menggelar audiensi bersama Menteri Administrasi Umum dan Olahraga China yang juga menjabat sebagai Presiden NOC China, Gou Zhongwen sekaligus mengunjungi gedung pelatihan atlet yang terletak di belakang kantor NOC China.

China menjadi negara pertama yang dikunjungi Oktohari secara resmi untuk meminta dukungan atas rencana Indonesia menjadi tuan rumah Olimpiade 2032.

China dipilih lantaran punya pengalman menjadi tuan rumah Olimpiade pada 2008, selain juga karena prestasi olahraganya yang mendunia.

“Gon Zhongwen mengatakan China sangat mendukung Indonesia untuk menjadi tuan rumah Olimpiade 2032. China berkomitmen untuk memberikan dukungan penuh buat Indonesia dan akan membantu yag dibutuhkan Indonesia melalui jaringan-jaringan yang dimilikinya,” ungkap Oktohari di Beijing, China, Kamis (14/11/2019).

Dukungan penuh tersebut salah satunya juga dilatarbelakangi kekaguman China atas kesuksesan Indonesia saat menjadi tuan rumah Asian Games dan Asian Para Games pada 2018 lalu.

Menurut Oktohari, China sangat puas dengan pelayanan, budaya dan keramahtamahan yang dipertontonkan Indonesia selama menjadi tuan rumah ajang multievent olahraga terbesar tersebut.

Zhongwen juga disebut Oktohari bersedia untuk menjalin kerja sama lanjutan lewat peogram pelatihan dan pertukaran atlet untuk semua cabang olahraga.

Terlebih saat ini China sudah menerapkan sport science yang sangat mendukung peningkatan prestasi atletnya di kancah dunia.

Halaman
12
Ikuti kami di
Add Friend
Penulis: Abdul Majid
Editor: Toni Bramantoro
  Loading comments...

Baca Juga

© 2019 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas