Akses berita lokal lebih cepat dan mudah melalui aplikasi TRIBUNnews
X
Tribun Sport
TribunJualbeli
Tribun Network
About Us
Redaksi
Info Iklan
Contact Us
Help
Terms of Use
Privacy Policy
Pedoman Media Siber
No Thumbnail
Desktop Version

Lebih dari 50.000 Peserta Ikuti Turnamen Mobile Premier League di Ajang Piala Presiden Esports 2020

Lebih dari 50.000 peserta telah terdaftar di Turnamen Mobile Premier League (MPL) di ajang Piala Presiden Esports 2020

Lebih dari 50.000 Peserta Ikuti Turnamen Mobile Premier League di Ajang Piala Presiden Esports 2020
ist
Piala Presiden Esports 2020 

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA – Lebih dari 50.000 peserta telah terdaftar di Turnamen Mobile Premier League (MPL) di ajang Piala Presiden Esports 2020, kolaborasi Indonesia Esports Premier League (IESPL), Kantor Staf Presiden (KSP), Kementerian Olahraga dan Pemuda, Badan Ekonomi Kreatif (BEKRAF) dan Kementerian Komunikasi dan Informatika.

Ini tercatat menjadi jumlah pendaftar turnamen game perseorangan terbanyak di Indonesia.

CEO Mobile Premier League (MPL) Indonesia, Joe Wadakethalakal menjelaskan bahwa sampai periode pendaftaran MPL di Piala Presiden Esports 2020 ditutup, tercatat ada lebih dari 50.000 pendaftar.

“Dalam Piala Presiden Esports 2020, MPL menghadirkan game Fruit Dart karena game seru ini dapat dimainkan secara perorangan. Dengan menghadirkan game ini, MPL ingin melakukan demokratisasi Esports sehingga siapapun dengan berbagai latar belakang kemampuan bermain game yang berbeda dapat mengikuti turnamen ini. Jadi, bukan hanya untuk gamers professional saja," ungkap Joe.

Dalam game Fruit Dart ini, pemain harus menghabiskan semua buah yang muncul dengan cara melempar pisau ke arah buah sebanyak mungkin dan mencetak skor tinggi dalam waktu yang ditentukan.

Pemenang ditentukan berdasarkan skor tertinggi yang dihitung dari jumlah buah yang berhasil terpotong, termasuk combo yang didapatkan.

Turnamen MPL Piala Presiden Esports 2020 ini terbagi dalam 3 tahapan seleksi. Tahap pertama, seleksi dilakukan di aplikasi MPL yang bernama “Turnamen Seleksi Piala Presiden 2020”.

Babak seleksi ini mencari  128 pemain dengan skor tertinggi untuk bisa mengikuti tahapan berikutnya yang dibagi menjadi wilayah, yaitu Wilayah Barat dan Wilayah Timur.

Selanjutnya di tahapan wilayah, pemain akan bertanding secara langsung di Surabaya (Wilayah Timur) pada 11 Januari 2020 dan Bandung (Wilayah Barat) pada 18 Januari 2020. Nantinya, di pertandingan tersebut akan menggunakan format 1 lawan 1 dengan menggunakan sistem gugur dan tiga terbaik.

Sehingga akan didapatkan 16 pemain dengan skor tertinggi di tiap wilayah.

© 2021 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas