Tribun Sport
TribunJualbeli
Tribunnews.com
Tribun Network
About Us
Info Iklan
Contact Us
Help
Terms of Use
Privacy Policy
Pedoman Media Siber
No Thumbnail
Desktop Version

BWF World Tour Finals 2019

Hasil BWF World Tour Finals 2019: Kalah Melawan Momota, Ginting Keluhkan Sakit Pada Bagian Kaki

Hasil BWF World Tour Finals 2019: Kalah Melawan Momota, Ginting Keluhkan Sakit Pada Bagian Kaki

Hasil BWF World Tour Finals 2019: Kalah Melawan Momota, Ginting Keluhkan Sakit Pada Bagian Kaki
badmintonindonesia.org/PBSI
BWF World Tour Finals 2019: Dikalahkan Momota, Anthony Ginting Harus Puas jadi Runner Up 

TRIBUNNEWS.COM - Pebulutangkis tunggal putra asal Indonesia, Anthony Sinisuka Ginting harus puas menjadi runner up di gelaran BWF World Tour Final 2019.

Ginting menelan kekalahan pada partai puncak babak final dari tunggal putra Jepang, Kento Momota yang berlangsung di Tianhe Gymnasium, Tiongkok, Minggu (15/12/2019).

Sempat kalah di set pertama, Momota mampu membalikkan kedudukan sekaligus menyabet gelar juara BWF World Tour Finals 2019.

Momota mengandaskan perlawanan Ginting lewat permainan rubber game 17-21, 21-17, dan 21-14.

Pada saat pertandingan memasuki set ketiga / rubber game, Ginting mendapat perawatan dari tim medis pada bagaian jari kakinya.

Dikutip Tribunnews dari Badmintonindonesia.org, cedera tersebut telah dikonfimasi oleh Ginting, ia merasakan sakit pada bagian jari kakinya.

“Tadi di game ketiga juga saya sudah berusaha maksimal dan coba untuk tidak fokus merasakan sakit di kaki. Jari kaki kanan saya lecet, sebetulnya ini sudah lama."

"Di awal-awal pertandingan saya memang nggak mau terlalu fokus sama sakit ini, tapi lama-lama terasa perih juga. Jadi tadi cukup mempengaruhi juga ke permainan di game ketiga,” ungkap Anthony Sinisuka Ginting dilansir dari badmintonindonesia.org.

Selain itu Ginting tetap bersyukur atas raihan yang ia dapatkan pada pertandingan siang tadi meskipun hanya menempati posisi runner up.

“Puji Tuhan, walaupun hasilnya belum juara, tapi saya tetap bersyukur. Saya bersyukur atas semuanya. Hari ini saya bisa mengeluarkan kemampuan terbaik dan sudah berusaha maksimal."

"Pastinya ada sedikit rasa sedih karena nggak bisa menutup akhir tahun ini dengan baik. Saya selalu kalah di final tahun ini. Tapi ini jadi pelajaran berharga buat saya kedepannya,” lanjutnya menambahkan.

Halaman
123
Penulis: Rochmat Purnomo
Editor: Whiesa Daniswara
Sumber: TribunSolo.com
  Loading comments...
© 2020 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas