Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Tribun Sport

Tinjau Pelatnas Solo, CdM Andi Herman Yakin Indonesia Raih Hasil Maksimal di ASEAN Para Games 2020

Seusai memantau atletnya berlatih, Andi Herman mengaku sangat optimistis, Indonesia bisa meraih hasil bagus di Filipina nanti.

Penulis: Abdul Majid
Editor: Hasiolan Eko P Gultom
zoom-in Tinjau Pelatnas Solo, CdM Andi Herman Yakin Indonesia Raih Hasil Maksimal di ASEAN Para Games 2020
Tribunnews/Abdul Majid
Chef de Mission ASEAN Para Games kontingen Indonesia, Andi Herman saat meninjau pelatnas para swimming di Kolam Renang Kopassus, Solo, Jawa Tengah, Kamis (19/12/2019). 

Laporan Wartawan Tribunnews.com, Abdul Majid

 

 

TRIBUNNEWS.COM, SOLO - Chef de Mission ASEAN Para Games kontingen Indonesia, Andi Herman meyambangi beberapa pelatnas yang terpusat di Solo, Jawa Tengah.

Salah satunya, latihan atlet para swimming yang berlangsung di Kolam Renang, Kopassus, Solo, Kamis (19/12/2019).

Seusai memantau atletnya berlatih, Andi Herman mengaku sangat optimistis, Indonesia bisa meraih hasil bagus di Filipina nanti.

“Kesiapan kontingen Indonesia ASEAN Para Games 2020 di Filipina sudah dimulai sejak bukan mei 2019. Jadi tim  kita secara serius sudah melakukan  pelatnas dengan konsentrasi di Solo dan sudah melakukan tryout dan mengikuti beberapa event,” kata Andi.

Baca: Daftar Nama yang Dipastikan Hengkang dan Gabung Persib Musim Depan

Baca: Sosok Pelatih Anyar Arema FC dari Amerika Latin Segera Merapat

Baca: Kento Momota Singgung Serangan Anthony Sinisuka Ginting di Final BWF World Tour Finals 2019

BERITA TERKAIT

“Kita melihat ada peningkatan dari teman-teman atlet salah satunya renang ini. kita optimis kita bisa memperoleh hasil maksimal di asean para games,” sambungnya.

Pada ASEAN Para Games 2020 Filipina, CdM telah menargetkan para atletnya untuk bisa finis sebagai juara umum atau mempertahankan gelar juara ASEAN Para Games 2017 Malaysia.

“Kita target untuk juara umum dengan mendapatkan medali emas 100 emas. kita sudah lakukan perhitungan secara kuat dan detail, kalau pun ada margin error itu maksimum 15 persen. kalau pun meleset kita harapameleset ke atas,” pungkasnya.

ASEAN Para Games (APG) bakal dimulai secara resmi pada 18-24 Januari 2020. 

Filipina menyediakan tiga cluster gelaran APG 2019. Cluster Manila hanya menggelar cabor boling, sembilan cabor termasuk renang dan atletik digelar di Clark dan enam lainnya di Subic.

Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda
Baca WhatsApp Tribunnews
Tribunnews
Ikuti kami di
© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas