Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Tribun Sport

Louvre Punya Tiga Pemain Asing Berbeda Karakter, Coach Bedu; Itu Jadi Keuntungan Kami

Andika Saputra kembali memuji tiga pemain asingnya yang kembali tampil baik di sepanjang laga kedua kontra Prawira Bandung.

Penulis: Abdul Majid
Editor: Hasiolan Eko P Gultom
zoom-in Louvre Punya Tiga Pemain Asing Berbeda Karakter, Coach Bedu; Itu Jadi Keuntungan Kami
Dok: IBL
Pebasket Louvre Surabaya, Savon Goodman melakukan seleberasi di laga kontra Prawira Bandung seri 1 IBL 2020, GOR Sahabat, Semarang, Sabtu (11/1/2020). 

Laporan Wartawan Tribunnews.com, Abdul Majid

 

 

TRIBUNNEWS.COM, SEMARANG - Pelatih Louvre Surabaya, Andika Saputra kembali memuji tiga pemain asingnya yang kembali tampil baik di sepanjang laga kedua kontra Prawira Bandung.

Seperti diketahui, di laga kedua ini, Louvre  mampu mengalahkan Prawira Bandung dengan skor 81-79. 

Sebelumnya di hari pertama tim yang bermarkas di Surabaya itu meraih kemenangan atas Bima Perkasa Jogjakarta (BPJ), 81-71.

“Ya sama seperti saya bilang kemarin kita punya tiga pemain dengan karaker yang berbeda. Satu buat Inside Savon itu kelebihannya. Michale cepat bisa dunk dan sebagainya,” kata pelatih yang akarab disapa Coach Bedu seusai laga di GOR Sahabat, Semarang, Sabtu (11/1/2020).

BERITA REKOMENDASI

“Satu lagi (Tarrel Irving) punya kelebihan mengatur serangan disaat main cepat terus dia bisa ngatur. Tiga karakter yang berbeda dan itu cocok untuk tim ini. Bisa main cepat, main lambat,” sambungnya.

Soal tiga pemain asingnya. Coach Bedu juga m bercerita bahwa ia awalya sagat sulit untuk menyatukan mereka.

Namun berkat kedekatan dari hati ke hati yang dilakukan di luar lapangan, coach Bedu akhirnya bisa meredam keegoisan masing-masing pemain.

Ia pun berharap kondisi ini terus terjaga hingga di akhir musim kompetisi sehingga bisa masuk babak playoff yang menajdi target Lovre turun perdana di ajang ini.

“Di tim saya ada tiga pemain asing, masing-maising kan punya keinginan berbeda. Banyak maunya. Merasa datang ke sini bakal cetak poin banyak. Itu sulitnya,”

“Tapi itu bisa direda dengan pendekatan karakter ke karakter. Kita gunakan cara dari hati ke hati, jadi bisa lebih tahu tentang pemain itu. Dan sekarang saya tahu karakter mereka. Saya harap mereka bisa seperti ini terus,” pungkasnya.

Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda
Baca WhatsApp Tribunnews
Tribunnews
Ikuti kami di
© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas