Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Tribun Sport

Lantik Pengurus Formi Nasional 2020-2024, Menpora Harap Formi Bisa Bantu Program Kemenpora

Zainudin Amali melantik pengurus Federasi Olahraga Rekreasi Masyarakat Indonesia (Formi) periode 2020-2024 di Wisma Kemenpora, Senayan, Jakarta

Penulis: Abdul Majid
Editor: Toni Bramantoro
zoom-in Lantik Pengurus Formi Nasional 2020-2024, Menpora Harap Formi Bisa Bantu Program Kemenpora
tribunnews.com/abdul majid
Menteri Pemuda dan Olaharga (Menpora), Zainudin Amali melantik pengurus Federasi Olahraga Rekreasi Masyarakat Indonesia (Formi) periode 2020-2024 di Wisma Kemenpora, Senayan, Jakarta, Selasa (21/1/2020). Tribunnews/Abdul Majid 

Laporan Wartawan Tribunnews.com, Abdul Majid

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA – Menteri Pemuda dan Olaharga (Menpora), Zainudin Amali melantik pengurus Federasi Olahraga Rekreasi Masyarakat Indonesia (Formi) periode 2020-2024 di Wisma Kemenpora, Senayan, Jakarta, Selasa (21/1/2020).

Dalam kesempatan tersebut, Menpora berharap Formi ke depan bisa membantu program prioritas Kemenpora dalam memberdayakan dan memasyarakatkan olahraga.

“Hari  ini saya melantik pengurus periode 2020-2024 dari pengurus nasional Formi yang dipimpin Pak Hayono Isman,” kata Menpora.

“Pemerintah berharap banyak kepada FORMI supaya bisa membantu program pemerintah khususnya program prioritas Kemenpora yakni pemberdayaan dan pemasyarakatan olahraga. Kita jadikan itu sebagai program prioritas karena kita tahu jika kita cinta olahraga, olahraga apa saja, mau bergerak, maka hidupnya akan sehat dan bahagia,” sambungnya.

Sementara itu, Ketua Umum Formi Hayono Isman ucapkan terima kasih kepada Kemenpora yang telah memberikan dukungan kepada Formi dan 69 induk organisasi olahraga yang berhimpun di FORMI karena mereka adalah ujung tombak olahraga rekreasi Indonesia.

“Di Formi yang nantinya akan menjadi Komite Olahraga Rekreasi Masyarakat Indonesia (KORMI) terhimpun induk-induk organisasi dari olahraga tradisional dan kreasi budaya, olahraga kesehatan dan kebugaran serta olahraga petualangan,” kata Hayono.

BERITA TERKAIT

"Ini lah ujung tombak olahraga rekreasi yang siap bekerjasama dengan pemerintah untuk mewujudkan program bapak Presiden menciptakan manusia unggul untuk menuju Indonesia maju,” pungkasnya.

Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda
Baca WhatsApp Tribunnews
Tribunnews
Ikuti kami di
© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas