Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Tribun Sport

Badminton Asia Team Championships 2020: Hong Kong dan China Mundur, Indonesia Diuntungkan?

Berdasarkan hasil undian ulang, tim putra Indonesia yang awalnya berada di grup A dengan India dan Filipina, kini hanya satu grup dengan Korea

Penulis: Abdul Majid
Editor: Hasiolan Eko P Gultom
zoom-in Badminton Asia Team Championships 2020: Hong Kong dan China Mundur, Indonesia Diuntungkan?
Dok: PBSI
Tunggal putra Indonesia, Anthony Sinisuka Ginting saat berlatih jelang berlaga di Badminton Asia Team Championships (BATC) 2020. 

TRIBUNNEWS.COM, - Mundurnya dua negara peserta di Badminton Asia Team Championships (BATC) 2020 membuat panitia penyelenggara harus mengadakan undian ulang. 

China dan Hong Kong menyatakan mundur terkait dengan aturan pemerintah Filipina mengenai pendatang dari kedua negara tersebut di tengah wabah virus Corona. 

Berdasarkan hasil undian ulang, tim putra Indonesia yang awalnya berada di grup A dengan India dan Filipina, kini hanya satu grup dengan Korea. Sedangkan tim putri tetap di grup Y bersama Thailand dan Filipina. 

Baca: Jengkel Dibanding-bandingkan dengan Makan Konate, Jonathan Bauman Tegaskan Satu Hal ke Aremania

Baca: Mengintip Formasi Permainan Persib Musim Depan Lewat Eksperimen Robert Alberts

Baca: Kelemahan Utama Persebaya Meski Menang dari Sabah FA

"Memang perubahan draw ini bisa menguntungkan, bisa juga merugikan. Tapi dari awal kami sudah siap kalau ada perubahan seperti ini, yang penting dari tim dan individu masing-masing siap," ujar Susy Susanti, Manajer Tim Indonesia. 

Tim putra Indonesia yang awalnya mesti melewati dua laga di fase penyisihan grup, kini hanya akan menjalani satu pertandingan saja. Susy menyebutkan bahwa hal ini ada dampak positif maupun negatifnya. 

"Di satu sisi kami bisa lebih irit tenaga. Tapi di pertandingan pertama, langsung dapat lawan yang lumayan kuat. Kami tidak boleh lengah," ujar Susy.

Tim Indonesia dijadwalkan bertanding di penyisihan grup pada hari Rabu (12/2/2020) Tim putri akan bertanding lebih dulu melawan tuan rumah, Filipina, pada pukul 10.00 waktu Manila. 

BERITA REKOMENDASI

Sedangkan tim putra akan bertarung melawan Korea pada sore harinya pukul 16.00 waktu Manila. 

Berikut hasil undian ulang Badminton Asia Team Championships 2020

Putra

Grup A

Indonesia, Korea

Grup B

India, Malaysia, Kazakhstan

Halaman
12
Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda
Baca WhatsApp Tribunnews
Tribunnews
Ikuti kami di
© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas