Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Tribun Sport

PBVSI Umumkan Jadwal Final Four & Final Proliga 2020 Pindah Lokasi dan Tanpa Penonton

Hanny S. Surkatty selaku Direktur Proliga mengonfirmasi bahwa pelaksanaan Final Four & Final Proliga 2020 mengalami pemindahan lokasi.

Penulis: Rochmat Purnomo
Editor: Gigih
zoom-in PBVSI Umumkan Jadwal Final Four & Final Proliga 2020 Pindah Lokasi dan Tanpa Penonton
Tribun Jabar/Gani Kurniawan
Tiga pemain putri Bandung BJB Tandamata berusaha memblok smes yang dilancarkan pemain putri Jakarta BNI 46, Megawati pada pertandingan Proliga Bolavoli 2020 Putaran Kedua di GOR C-Tra Arena, Jalan Cikutra, Kota Bandung, Jawa Barat, Minggu (8/3/2020). Bandung BJB Tandamata menang dengan skor 3-0 (25-17, 25-18, 25-9). Tribun Jabar/Gani Kurniawan 

TRIBUNNEWS.COM - Hanny S. Surkatty selaku Direktur Proliga mengonfirmasi bahwa pelaksanaan Final Four dan Final Proliga 2020 mengalami pemindahan lokasi dan tanpa penonton.

Hal ini sesuai keputusan dari induk Persatuan Bola Voli Seluruh Indonesia (PBVSI) mengacu imbauan dari Menteri Pemuda dan Olahraga dan Kementrian Kesehatan Republik Indonesia terkait pandemi virus corona.

Sedianya Final four Proliga 2020 sebelumnya dijadwalkan bakal bergulir pada 3-5 April di Kediri dan Solo pada 10-12 April.

Sementara fase puncak Proliga 2020 akan berlangsung pada 18-19 April 2020, di Yogyakarta.

Namun, dengan adanya kekhawatiran akan menyebarnya wabah virus coronya, panitia terpaksa merelokasi sisa pertandingan Proliga 2020.

Panitia resmi memindahkan babak final four dan final Proliga 2020 akan dilangsungkan di tempat lain, yaitu di Padepokan Voli Sentul, Bogor, Jawa Barat.

“Suratnya baru keluar hari ini (17/3/2020) mengenai perpindahan tempat,”

BERITA REKOMENDASI

"Apalagi R1 (Presiden Republik Indonesia) memberi arahan selama dua pekan harus diistirahatkan dan semua harus beraktifitas di rumah kan, jadi kami pindahkan tempatnya."

“Rencana sisa pertandingan dipindah ke Padepokan Voli di Sentul tanpa penonton sambil melihat situasi dan perkembangan wabah Covid-19,” kata Hanny S. Surkatty dikutip Tribunnews.com dari Bolasport.

Hanny menambahkan meski pertandingan bakal berpindah tempat, panitia tetap bakal menggelar final four dan final sesuai dengan jadwal semestinya.

"Insyallah tanggalnya tetap sesuai jadwal," tutur Hanny.

“Kami juga masih melihat situasi dan kondisi ke depannya seperti apa. Karena RI juga sudah mengatakan bahwa ini adalah masa darurat.

"Ya mudah-mudahan kedepannya ada hasil yang positif,” tutupnya.

Hasil Klasemen Akhir Proliga 2020 Putaran 2

Halaman
1234
Sumber: TribunSolo.com
Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda
Baca WhatsApp Tribunnews
Tribunnews
Ikuti kami di
© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas