Tribun Sport
TribunJualbeli
Tribunnews.com
Tribun Network
About Us
Info Iklan
Contact Us
Help
Terms of Use
Privacy Policy
Pedoman Media Siber
No Thumbnail
Desktop Version

Tim All England Indonesia Diminta Menjaga Kesehatan dan Menghindari Kontak Fisik dengan Atlet Lain

Seluruh tim All England 2020 tengah menjalani masa isolasi mandiri sepulangnya dari Birmingham, Inggris.

Tim All England Indonesia Diminta Menjaga Kesehatan dan Menghindari Kontak Fisik dengan Atlet Lain
tribunnews.com/abdul majid
Praveen Jordan/Melati Daeva Oktavianti 

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Seluruh tim All England 2020 tengah menjalani masa isolasi mandiri sepulangnya dari Birmingham, Inggris.

Termasuk pasangan rangking dua dunia, Hendra Setiawan/Mohammad Ahsan yang tiba di Jakarta pada Minggu malam (15/3/2020).

Jika biasanya mereka langsung menuju rumah masing-masing, kali ini Hendra/Ahsan yang dijuluki The Daddies ini harus kembali ke asrama Pelatnas Cipayung. Hendra/Ahsan menceritakan kegiatan mereka selama menjalani masa isolasi mandiri.

Ganda putra peringkat kedua dunia, Hendra Setiawan/Mohammad Ahsan terhenti pada babak perempat final Fuzhou Open 2019, Jumat (8/11/2019).
Ganda putra peringkat kedua dunia, Hendra Setiawan/Mohammad Ahsan terhenti pada babak perempat final Fuzhou Open 2019, Jumat (8/11/2019). (Dok: PBSI)

"Rasanya kayak anak asrama aja, hahahah. Sudah lama sekali nggak jadi anak asrama, terakhir tahun 2012. Rasanya gimana ya, waktu terasa lambat. Sampai saat ini sih kegiatannya baru istirahat, makan dan tidur karena masih jet lag," ungkap Ahsan seperti dilansir badmintonindonesia.org.

"Baru dua malam dan sudah ada rasa bosan sih ha ha ha, tapi ini yang terbaik dan saya jalani saja. Mau bagaimana lagi, keselamatan yang utama. Lagipula di rumah kan ada anak-anak saya, lebih baik saya di sini dulu," timpal Hendra.

Berdasarkan Surat Edaran nomor 158/0.5/III/2020 yang diterbitkan PP PBSI pada hari ini perihal Peraturan Pencegahan Covid-19, tim All England 2020 diminta melakukan isolasi mandiri hingga tanggal 30 Maret 2020. Selama masa isolasi, kondisi mereka akan terus dipantau tim dokter PBSI yang bertugas.

Pasangan pebulu tangkis ganda putra Indonesia, Kevin Sanjaya Sukamuljo/Marcus Fernaldi Gideon atau The Minions saat melawan pasangan pebulu tangkis Inggris, Marcus Ellis/Chris Langridge pada babak pertama Indonesia Masters 2020 di Istora Senayan, Jakarta Pusat, Rabu (15/1/2020). The Minions akhirnya melaju ke babak kedua Indonesia Masters 2020 usai secara dramatis mengalahkan lawannya dalam tiga gim dengan skor 21-12, 19-21, dan 26-24. Tribunnews/Jeprima
Pasangan pebulu tangkis ganda putra Indonesia, Kevin Sanjaya Sukamuljo/Marcus Fernaldi Gideon atau The Minions saat melawan pasangan pebulu tangkis Inggris, Marcus Ellis/Chris Langridge pada babak pertama Indonesia Masters 2020 di Istora Senayan, Jakarta Pusat, Rabu (15/1/2020). The Minions akhirnya melaju ke babak kedua Indonesia Masters 2020 usai secara dramatis mengalahkan lawannya dalam tiga gim dengan skor 21-12, 19-21, dan 26-24. Tribunnews/Jeprima (Tribunnews/Jeprima)

Tim All England diminta menjaga kesehatan dan menghindari kontak fisik dengan atlet lain, baik sesama atlet All England maupun atlet yang lainnya. Semua diimbau melakukan social distancing dengan jarak minimal satu meter dengan atlet lain.

"Memang nggak boleh banyak kontak fisik sesama atlet, paling ketemu di ruang tengah asrama. Makanan pun diantar ke kamar. Kalau kontak sesama tim All England juga dijaga, jaraknya minimal satu meter. Kalau ditanya khawatir, ya rasa khawatir pasti ada," ujar Ahsan.

Ahsan juga sementara harus menahan rasa rindu dengan keluarganya. Ia hanya bisa berkomunikasi dengan istri dan anak-anaknya lewat video call.

"Kerjaannya selama karantina itu makan, tidur, nonton film, main game dan diulangi lagi semuanya dari awal, ha ha ha. Makanan juga diantar dari kantin ke kamar, nggak makan di ruang makan," kata Hendra.

Halaman
12
Ikuti kami di
Add Friend
Penulis: Toni Bramantoro
  Loading comments...
© 2020 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas