Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Tribun Sport

Sesmenpora, Gatot S Dewa Broto Sampaikan Penundaan PON 2020 Menjadi Oktober 2021

Pekan Olahraga Nasional (PON) XX Papua yang sebelumnya dijadwalkan digelar pada 20 Oktober – 2 November kini resmi ditunda menjadi Oktober 2021

Penulis: Rochmat Purnomo
Editor: Gigih
zoom-in Sesmenpora, Gatot S Dewa Broto Sampaikan Penundaan PON 2020 Menjadi Oktober 2021
Tribunnews/Abdul Majid
Sesmenpora Gatot S Dewa Broto saat ditemui usai menghadiri acara launching kejuaraan Esports di Media Center SUGBK, Senayan, Jakarta, Senin (10/2/2020). 

TRIBUNNEWS.COM -  Pekan Olahraga Nasional (PON) XX Papua yang sebelumnya dijadwalkan digelar pada 20 Oktober – 2 November kini resmi ditunda menjadi Oktober 2021.

Dikutip Tribunnews dari Tribun Jakarta, hal itu disampaikan Sesmenpora, Gatot S Dewa Broto dalam grup whatsapp media Kemenpora, Kamis (23/4/2020).

“Breaking news: PON 2020 ditunda ke Oktober tahun depan."




"Baru saja diputuskan oleh Bapak Presiden di Ratas baru saja tentang PON,” tulis Sesmenpora dikutip dari Tribun Jakarta.

Sesmenpora Gatot S Dewa Broto saat ditemui di Media Center Kemenpora, Senayan, Jakarta, Jumar (28/2/2020) malam. Tribunnews/Abdul Majid
Sesmenpora Gatot S Dewa Broto saat ditemui di Media Center Kemenpora, Senayan, Jakarta, Jumar (28/2/2020) malam. Tribunnews/Abdul Majid (tribunnews.com/abdul majid)

Baca: Menpora Tegaskan Penundaan PON 2020 Papua Menunggu Keputusan Hasil Ratas bersama Presiden

Baca: Indonesia Darurat Corona, KNPI Minta Kemenpora Tunda PON 2020 di Papua

Untuk mengetahui lebih lanjut hasil dari ratas, Sesmenpora pun menginfokan Menpora Zainudin Amali akan menjelaskan dalam video conference siang ini.

“Mohon partisipasi rekan-rekan media untuk bergabung dalam jumpa pers oleh Pak Menpora Zainudin Amali secara VICON  siang ini jam 11.00 tanggal 23 April 2020 tentang PON karena Pak Menpora sudah diberi mandat oleh Bapak Presiden untuk jumpa pers siang ini. Wass,” tulisnya kembali.

Dalam akun instagramnya, Sesmenpora juga memberikan keterangan bahwa keputusan penundaan diambil langsung oleh Presiden Joko Widodo dan disambut positif oleh Wakil Gubernur Papua.

BERITA TERKAIT

“Terima kasih Bapak Presiden Alhamdulillah, setelah mendapatkan paparan laporan lengkap dari Bapak Menpora, dengan cepat Bapak Presiden @Jokowi telah memutuskan untuk penundaan PON di Papua di bulan Oktober 2021 di tempat yang sama di Papua.

Keputusan Bapak Presiden tsb telah disambut positif oleh Bapak Wakil Gubernur Papua,” tulis Sesmenpora.

Sekadar informasi, pada bulan Oktober 2021 merupakan waktu yang tepat untuk menggelar PON 2020 lantaran kegitan olahraga pada tahun tersebut cukup padat.

Seperti, bulan November 2020 ada SEA Games dan MotoGP di Mandalikan.

Sementara di Juli hingga September akan ada beberapa agenda olahraga internasional seperti Olimpiade, Paralimpik, ASEAN School Games, Haornas, Islamic Solidarity Games hingga World Beach Games.

Sedangkan Piala Dunia U-20 di Indonesia masih dijadwalkan pada Mei hingga Juni 2021.

Padatnya agenda olahraga di tahun 2021 sebelumnya juga sudah disampaikan oleh Menpora Zainudin Amali.

Menpora Zainudin Amali dalam konferensi pers daring dengan para awak media terkait kelanjutan PON 2020 Papua, Rabu (15/4/2020).
Menpora Zainudin Amali dalam konferensi pers daring dengan para awak media terkait kelanjutan PON 2020 Papua, Rabu (15/4/2020). (Tribunnews/Abdul Majid)
Halaman
12
Sumber: TribunSolo.com
Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda
Baca WhatsApp Tribunnews
Tribunnews
Ikuti kami di
© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas