Akses berita lokal lebih cepat dan mudah melalui aplikasi TRIBUNnews
X
Tribun Sport
TribunJualbeli
Tribun Network
About Us
Redaksi
Info Iklan
Contact Us
Help
Terms of Use
Privacy Policy
Pedoman Media Siber
No Thumbnail
Desktop Version

Pemain Timnas Futsal ini Tetap Jaga Gizi Selama di Rumah Saja: Daging dan Sayuran Jadi Menu Utama

Subhan Faidasa mengatakan tetap menjaga kondisi fisik di tengah mandeknya Liga Futsal Profesional 2020 akibat pandemi Covid-19.

Pemain Timnas Futsal ini Tetap Jaga Gizi Selama di Rumah Saja: Daging dan Sayuran Jadi Menu Utama
InstagramSubhan
Pemain Timnas Futsal Indonesia, Subhan Faidasa foto bersama pelatih Kensuke Takahashi usai menjai runner-up pada Piala AFF 2019 Vietnam. Dok: Instagram Subhan 

Laporan Wartawan Tribunnews.com, Abdul Majid

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA – Pemain futsal Timnas Indonesia yang kini berseragam klub Bintang Timur Surabaya, Subhan Faidasa mengatakan tetap menjaga kondisi fisik di tengah mandeknya Liga Futsal Profesional 2020 akibat pandemi Covid-19.

Selain program latihan yang masih diberikan oleh tim pelatih Bintang Timur Surabaya, Subhan juga mengimbanginya dengan asupan gizi yang benar saat di rumah saja.

“Ya, kalau waktu di klub dan Timnas benar-benar di jaga, gizi benar-benar diatur, kalau di rumah Subhan request ke mamah, kaya daging. Harus ada daging, sayur-sayuran, itu penting. Jangan sembarangan kaya gorengan kalau Subhan kebetulan jarang makan gorengan,” kata Subhan saat dihubungi Tribunnews, Senin (4/5/2020).

Lebih lanjut, soal pandemi Covid-19 Subhan mengakui memang pasti berpengaruh terhadap penghasilan atlet olahraga Indonesia, karena kompetisi berhenti.

Akan tetapi, pemain yang sukses membawa tim Jawa Barat meraih medali emas pada PON Jawa Barat 2016 silam itu berpikir positif. 

Salah satunya ia bisa berkumpul dengan keluarga di bulan suci Ramadhan ini.

“Ya, apa pun yang terjadi seperti sekarang ini pandemi ada pengaruhnya.  Biasa hidup normal jadi berpengaruh juga ke ekonomi,” kata Subhan.

“Cuma kalau Subhan sendiri berusaha semaksimal mugkin ambil positifnya, karena ya kan biasanya kalau futsal banyak di luar kota banyak jauh dari keluarga kalau sekarang ini benar-benar full di rumah jadi benar-benar ada waktu penuh sama kluarga jadi bisa quality time,” pungkasnya.

Penulis: Abdul Majid
Editor: Toni Bramantoro
Ikuti kami di
© 2021 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas