Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Tribun Sport

Nina Gusmita Tak Sangka ASEAN Para Games 2020 Dibatalkan: Padahal Sudah Tinggal Bertanding

Eks-atlet bola voli duduk itu pun merasa kecewa padahal dirinya yang baru saja mencoba cabang olahraga baru, balap kursi roda.

Penulis: Abdul Majid
Editor: Hasiolan Eko P Gultom
zoom-in Nina Gusmita Tak Sangka ASEAN Para Games 2020 Dibatalkan: Padahal Sudah Tinggal Bertanding
tribunnews.com/abdul majid
Atlet balap kursi roda Nina Gusmita saat ditemui di Stadion UNS, Solo, Jumat (20/12/2019). Tribunnews/Abdul Majid 

Laporan Wartawan Tribunnews.com, Abdul Majid

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA – Atlet disabilitas, Nina Gusmita mengaku kaget atas keputusan Filipina membatalkan ASEAN Para Games 2020.

Nina kini berada di kediamannya di Medan, Sumatera Utara setelah pelatnas National Paralympic Committee Indonesia yang ada di Solo memulangkan seluruh atletnya lantaran pandemi Covid-19.

“Iya sebelumnya sudah sempat dengar kabar itu (dibatalkan), tapi baru kemarin ternyata ASEAN Para Games resmi dibatalin, ada suratnya juga,” kata Nina saat dihubungi Tribunnews, Sabtu (9/5/2020).

Eks-atlet bola voli duduk itu pun merasa kecewa padahal dirinya yang baru saja mencoba cabang olahraga baru, balap kursi roda.

Meskipun demikian, dirinya tetap ambil sisi positif dari pembatalan ajang tersebut.

“Iya kalau dibilang kecewa ya kecewa, kan di penghujung banget tinggal pertandingannya aja, kenapa gini disesali juga sih kan baru pertama di atletik juga jadi ngerasa yah berarti belum rezekinya. Mungkin disuruh latihan lagi mungkin biar makin mantap,” ujarnya.

BERITA TERKAIT

Seperti diketahui, ASEAN Para Games Filipina telah mengalami dua kali penundaan sebelum akhirnya dibatalkan. Jadwal semula diadakan akhir tahun 2019, kemudian diundur menjadi 21-27 Maret karena kesiapan tuan rumah.

Memasuki Februari, Filipina menyampaikan penyelenggaraan APG akan kembali diundur menjadi Oktober 2020. Namun, Presiden Komite Olaharga Filipina, William Ramirez justru mengumumkan untuk membatalkan ajang ASEAN Para Games karena pemerintah Filipina tengah fokus menangani pandemi Covid-19.

Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda
Baca WhatsApp Tribunnews
Tribunnews
Ikuti kami di
© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas