Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Tribun Sport

Mike Tyson Akhiri Kariernya Sebagai Petinju Profesional Tahun 2005 Usai Kalah dari Kevin McBride

Menyandang gelar sebagai salah satu petinju yang disegani di kelas berat, ternyata Mike Tyson pernah dibuat tak berkutik oleh Evander Holyfied.

Editor: Toni Bramantoro
zoom-in Mike Tyson Akhiri Kariernya Sebagai Petinju Profesional Tahun 2005 Usai Kalah dari Kevin McBride
irishmirror.ie
Kevin McBride 

TRIBUNNEWS.COM, LAS VEGAS - Petinju legendaris kelas berat, Mike Tyson, ternyata mampu meraup untung miliaran rupiah setelah menggigit telinga Evander Holyfield.

Menyandang gelar sebagai salah satu petinju yang disegani di kelas berat, ternyata Mike Tyson pernah dibuat tak berkutik oleh Evander Holyfield.

Mike Tyson dan Evander Holyfield
Mike Tyson dan Evander Holyfield (net)

Kedua petinju tersebut sejatinya pernah beradu pukula sebanyak dua kali dalam laga perebutan sabuk juara versi WBA pada tahun 1996 dan 1997 lalu.

Pada pertemuan pertama yang berlangsung di Nevada, Amerika Serikat, Holyfield berhasil menghentikan perlawanan Si Leher Beton melalui TKO pada ronde ke-11.

Mike Tyson vs Evander Holyfield
Mike Tyson vs Evander Holyfield ()

Setahun kemudian di tempat yang sama, Mike Tyson gagal merebut kembali sabuk juaranya setelah dia didiskualifikasi karena aksinya yang kurang sportif.

Mike Tyson melakukan aksi yang tidak akan dilupakan oleh penggemar tinju dengan menggigit telinga Evander Holyfield saat laga baru memasuki ronde ketiga.

Melalui podcastnya Hotboxin yang dihadiri oleh legenda NBA, Dennis Rodman, Mike Tyson tampaknya tidak terlalu memikirkan itu.

Mike Tyson (kanan) dan Donnie Yen.
Mike Tyson (kanan) dan Donnie Yen. (Kompas.com)
BERITA REKOMENDASI

"Saya tidak pernah berpikir, dan saya tidak pernah bisa menyalahkan diri sendiri soal hal tersebut," kata Mike Tyson.

Atas aksinya itu, Mike Tyson sempat kehilangan lisensi tinjunya dan dia juga mendapatkan denda sebesar 3 juta dollar AS atau setara hampir 45 miliar rupiah.

Menurut sumber yang sama, Mike Tyson mengklaim bahwa dia masih bisa mendapatkan uang miliaran rupiah yang telah hilang itu setelah aksi gigitannya terhadap Holyfield.

Mike Tyson
Mike Tyson (zimbio)

"Bagaimanapun saya hanya berpikir tentang berapa banyak uang yang saya hasilkan dari foto menggigit telinga seseorang untuk menggantikan 3 juta dolar saya yang hilang," ucapnya.

"Itulah yang membuatnya lucu bagi saya, ya saya memang telah menggigit telinganya, namun saya mendapatkan uang saya kembali dari mengambil sebuah gambar," kata Mike Tyson.

Mike Tyson
Mike Tyson (zimbio)

Mike Tyson telah mengakhiri kariernya sebagai seorang petinju profesional pada tahun 2005 lalu usai kalah dari Kevin McBride dari Irlandia.

Sejak menjalani debutnya pada tahun 1985, Mike Tyson telah menjalani pertarungan sebanyak 56 kali, dia hanya menelan kekalahan sebanyak enam kali saja.

BACA:  https://www.bolasport.com/read/312147967/klaim-mike-tyson-yang-dapat-uang-miliaran-rupiah-karena-gigit-telinga-holyfield?page=all

Sumber: BolaSport.com
Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda
Baca WhatsApp Tribunnews
Tribunnews
Ikuti kami di
© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas