Tribun Sport
TribunJualbeli
Tribun Network
About Us
Info Iklan
Contact Us
Help
Terms of Use
Privacy Policy
Pedoman Media Siber
No Thumbnail
Desktop Version

MotoGP

Marc Marquez Bakal tak Temui Kesulitan Kendarai Motor 500 CC Dua Tak kata Loris Capirossi

Loris Capirossi menilai Marc Marquez cuma perlu dua hari untuk menjinakkan Motor 2-Tak yang dipakai pada era balapan kelas 500cc.

Marc Marquez Bakal tak Temui Kesulitan Kendarai Motor 500 CC Dua Tak kata Loris Capirossi
NET
Loris Capirossi 

TRIBUNNEWS.COM, ROMA - Eks pembalap MotoGP asal Italia, Loris Capirossi menilai Marc Marquez cuma perlu dua hari untuk menjinakkan Motor 2-Tak yang dipakai pada era balapan kelas 500cc.

Loris Capirossi adalah salah satu pembalap yang sempat merasakan kecepatan motor 2-Tak pada kelas balap premier, 500cc.

Marc Marquez
Marc Marquez (twitterMarc Marquez)

Meski tak pernah sekalipun menjadi juara dunia pada kelas tertinggi itu, sosok Capirossi tetap dianggap sebagai salah satu pembalap terbaik yang pernah ada.

Pencapaian terbaik Capirossi di kelas 500cc adalah menempati peringkat ketiga pada musim 2001, saat masih membalap untuk tim Honda.

Dia mengulang prestasi serupa pada musim 2006.

Saat itu, kelas balap premier telah berganti nama menjadi MotoGP dan Capirossi sudah membela tim Ducati.

Marc Marquez ungkap target untuk MotoGP 2020
Marc Marquez ungkap target untuk MotoGP 2020 (MotoGP)

Berkaca pada pengalamannya itulah, Capirossi meyakini, Marc Marquez akan mudah saja menguasai motor 2-Tak yang dipakai pada kelas 500cc.

"Saya sangat yakin bahwa juara MotoGP yang hebat akan tetap menang, bahkan dengan motor 2-Tak. Sebuah fenomena seperti MotoGP dan 500cc. Mungkin butuh waktu lama bagi para juara untuk belajar. Namun, jika kita memberi Marc Marquez motor 500cc, dia cuma perlu dua hari untuk beradaptasi dan masih akan menjadi pemenang. Memang benar bahwa sepeda motor MotoGP 4-Tak lebih mudah, pengendara dengan sedikit bakat mengatur diri untuk tetap dekat dengan yang terkuat. Namun, pada akhirnya selalu bakat yang membuat perbedaan," papar Capirossi.

Sepanjang berkarier di ajang balap motor Grand Prix, Loris Capirossi sukses meraih tiga gelar juara dunia yang terdiri dari dua titel 125cc (1990, 1991) dan satu titel 250cc (1998).

Marc Marquez berharap Honda memperhatikan dua aspek ini diperhatikan Honda saat mengembangkan RC213V untuk MotoGP 2020
Marc Marquez berharap Honda memperhatikan dua aspek ini diperhatikan Honda saat mengembangkan RC213V untuk MotoGP 2020 (MotoGP.com)

Akan tetapi pencapaian tersebut tidak pernah terjadi di kelas 500cc maupun MotoGP.

Hingga pensiun pada akhir musim 2011 bersama Ducati, prestasi terbaik Capirossi adalah finis di urutan ketiga klasemen final pembalap.

Dia kalah bersaing dengan pembalap-pembalap legendaris, di antaranya Mick Doohan, Valentino Rossi, Jorge Lorenzo, dan Casey Stoner.

BACA:  https://www.bolasport.com/read/312160768/saking-jagonya-capirossi-nilai-marquez-cuma-perlu-2-hari-untuk-jinakkan-motor-2-tak?page=all

Editor: Toni Bramantoro
Sumber: BolaSport.com
  Loading comments...
© 2020 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas