Tribun Sport
TribunJualbeli
Tribun Network
About Us
Info Iklan
Contact Us
Help
Terms of Use
Privacy Policy
Pedoman Media Siber
No Thumbnail
Desktop Version

Jika Kasus Positif Covid-19 Terus Naik, Pebulutangkis Indonesia Bakal Susah Tanding di Negara Lain

tingginya kasus Covid-19 di Indonesia ini bisa mengancam timnas bulutangkis Indonesia jika menjalani turnamen di luar negeri.

Jika Kasus Positif Covid-19 Terus Naik, Pebulutangkis Indonesia Bakal Susah Tanding di Negara Lain
Tribunnews/JEPRIMA
Tunggal putra Indonesia Jonatan Christie saat melawan wakil Denmark Anders Antonsen pada perempat final Indonesia Masters 2020 di Istora Senayan, Jakarta Pusat, Jumat (18/1/2020). Jonatan Christie gagal melaju ke semifinal setelah dikalahkan Anders Antonsen dengan skor 14-21, 21-10, dan 12-21. Tribunnews/Jeprima 

Laporan Wartawan Tribunnews.com, Abdul Majid

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTAJonatan Christie meminta kepada masyarakat Indonesia untuk disiplin menjalani protokol kesehatan yang diarahkan pemerintah guna meredam penyebaran Covid-19.

Pria yang akrab disapa Jojo tersebut  membeberkan bahwa tingginya kasus Covid-19 di Indonesia ini bisa mengancam timnas bulutangkis Indonesia jika menjalani turnamen di luar negeri.

Baca: Tak Cuma Sekali Ingin Berhenti dari Bulutangkis, Jonatan Christie Mengaku Alami Hal Ini

Baca: Jonatan Christie Ditanya Menpora: Ceritanya Bagaimana Masih Aktif Tapi Kepikiran Buat Bisnis?

Baca: Jonatan Christie Ceritakan Momen yang Bikin Dia Punya 1,8 Juta Followers di Instagram

“Saya memohon kepada masyarakat Indonesia untuk bisa mematuhi aturan pemerintah tentang physical distancing karena dampaknya ke kita juga,” kata Jojo dalam Live Instagram bersama Menpora Zainudin Amali, Sabtu (13/6/2020).

“Saya dengar dari Kabid Binpres, Cik Susy kalau seandainya kasus kita tidak turun, itu bisa berdampak sama kita, kita tidak bisa main di luar. Kita tidak bisa masuk ke negara mereka. Pasti kan mereka melihat kita orang Indonesia walau sudah di tes dan hasilnya negatif,”

“Jadi mereka takut menerima orang Indonesia kalau kasus Covid-19 nya terus meningkat. Makanya saya mohon kepada masyarakat Indonesia disiplin dan patuhi aturan pemerintah, cuci tangan,  jaga jarak, pakai masker kalau keluar,” jelasnya.

Seperti diketahui, Indonesia hingga hari ini sudah tercatat 37,420 yang terinfeksi dengan rincian 21,553 dirawat, 2091 meninggal dan 13,776 sembuh. Hari ini saja tercatat 1014 kasus.

Federasi bulutangkis dunia (BWF) sebelumnya merilis jadwal baru turnamen bulutangkis Internasional Terdekat ada Hyderad Open 2020 yang digelar pada 11-16 Agustus di Indonesia akan menjadi turnamen perdana

Sementara itu, BWF World Tour 2020 akan dibuka dengan turnamen level super 300, Taipei Open pada 1-6 September.

Ikuti kami di
Penulis: Abdul Majid
Editor: Hasiolan Eko P Gultom
  Loading comments...
© 2020 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas