Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Tribun Sport

Tur Dunia Kembali Bergulir, BWF Segera Rilis Pedoman Penyelenggaraan Turnamen

Federasi Bulu Tangkis Dunia (BWF) menyampaikan bakal merilis pedoman baru terkait tata cara penyelenggaraan turnamen di tengah situasi pandemi corona.

Penulis: Dwi Setiawan
Editor: Muhammad Nursina Rasyidin
zoom-in Tur Dunia Kembali Bergulir, BWF Segera Rilis Pedoman Penyelenggaraan Turnamen
Grafis Tribunnews.com/Ananda Bayu S
ILUSTRASI - Tur Dunia Kembali Bergulir, BWF Segera Rilis Pedoman Penyelenggaraan Turnamen 

TRIBUNNEWS.COM - Federasi Bulu Tangkis Dunia (BWF) menyampaikan bakal merilis pedoman baru terkait tata cara penyelenggaraan turnamen di tengah situasi pandemi Covid-19.

BWF sebelumnya telah merilis kalender turnamen bulu tangkis dunia terbaru pada 22 Mei, tapi masih kurang detail dalam hal prosedur pelaksanaannya.

Agenda BWF World Tour 2020 sendiri rencananya baru akan kembali bergulir pada September mendatang.

Thomas Lund selaku Sekjen BWF mengatakan pihaknya saat ini baru bekerja sama dengan berbagai pemangku kepentingan untuk merilis peraturan baru.

Baca: 5 Agenda BWF World Tour 2020 Batal, Sekjen BAM Layangkan Tanggapannya

Baca: BWF Berharap Dukungan Penuh Para Atlet Sikapi Jadwal Terbaru Bulu Tangkis Dunia 2020

Peraturan terbaru terkait tata cara penyelenggaraan turnamen tersebut diharapkan bisa memberikan rasa keamanan bagi semua komponen yang terlibat nantinya.

"Segera kami akan dapat menginformasikan kepada anda perihal revisi yang diperlukan dalam berbagai aturan karena situasi Covid-19 ini," ujar Thomas Lund dilansir The Star.

"Kami telah menyiapkan dan merilis prosedur terbaru untuk menyelenggarakan turnamen internasional sejalan dengan saran WHO dan otoritas kesehatan terkait," lanjutnya.

BERITA TERKAIT

Thomas Lund menyadari perkara tersebut bukanlah sesuatu hal yang sederhana, melainkan cukup rumit.

Baca: Sekjen BWF Tanggapi Kritikan Tajam dari Sang Ratu Bulu Tangkis Malaysia

Mengingat segala aturan yang dibuat oleh pihak BWF nantinya berhubungan dengan kesehatan dan keselamatan berbagai pihak.

"Ini bukan proses yang sederhana dan kami berbagai rasa frustrasi kami tentang ketidakpastian yang kita semua alami saat ini," jujur Thomas Lund.

"Fakta bahwa para pemain belum berlatih dalam jangka waktu tertentu dan sekrang selama beberapa bulan belum terlibat dalam kompetisi, tentu hal itu mengganggu," katanya.

Bahkan, pihak BWF juga telah menerima berbagai kritikan terkait keputusannya melanjutkan turnamen di tengah situasi pelik akibat pandemi Covid-19.

Situasi pandemi Covid-19 yang belum diketahui kapan akan selesainya menjadi salah satu sebab berbagai kritikan mengarah kepada BWF.

Menyikapi hal tersebut, Thomas Lund memahami kekhawatiran yang ada apalagi masih banyak negara menerapkan pembatasan perjalanan internasional.

Baca: BWF Umumkan Ketentuan Kualifikasi Olimpiade 2021, Berikut Poin-Poinnya

Halaman
12
Sumber: TribunSolo.com
Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda
Baca WhatsApp Tribunnews
Tribunnews
Ikuti kami di
© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas