Tribun Sport

Iqbal Asrullah dan Mutiara Ayu Puspitasari Terbaik di Liga PB Djarum 2020

Sebanyak 16 gelar juara akhirnya disabet oleh atlet-atlet terbaik PB Djarum pada laga final

Penulis: Toni Bramantoro
Iqbal Asrullah dan Mutiara Ayu Puspitasari Terbaik di Liga PB Djarum 2020
Dok. Bakti Olahraga Djarum Foundation
Atlet muda PB Djarum menunjukkan sisi kompetitif dalam berlaga di PB Liga Djarum 2020 

TRIBUNNEWS.COM, KUDUS - Berakhir sudah rangkaian Liga PB Djarum 2020 yang diselenggarakan di GOR Djarum Jati Kudus, Jawa Tengah sejak Senin (6/7) hingga Sabtu (11/7/2020).

Pada hari terakhir, sebanyak 16 gelar juara akhirnya disabet oleh atlet-atlet terbaik PB Djarum pada laga final hari ini.

Tak hanya itu, pada ajang yang berhadiah total Rp 105.200.000 ini, terpilih dua atlet terbaik yakni Mutiara Ayu Puspitasari dan Iqbal Asrullah.

Mutiara terpilih menjadi atlet terbaik pada Liga PB Djarum 2020 kali ini bukan tanpa alasan. Pasalnya, lulusan Audisi Umum Djarum Beasiswa Bultangkis 2016 itu, mampu tampil mengejutkan dengan menjadi juara di kategori pertandingan U17 padahal usia Mutiara masih 14 tahun.

Pemain kelahiran Ngawi, 17 Mei 2006 itu keluar sebagai juara setelah di laga final tadi, mampu mengalahkan Ruzana dengan 21-8, 20-22, 21-19.

"Sangat memuaskan dan tak menyangka juga. Karena kalau lihat secara kualitas, memang Ruzana diatas ya dan kalau bermain juga sebelumnya selalu menang dia. Tetapi hari ini tak menyangka saja bisa menang," ungkap Mutiara.

Meski demikan, Mutiara tidak berbesar hati. Ia akan membenahi kekurangan yang terjadi saat turnamen berjalan.

"Yang harus diperbaiki itu servisnya karena sering nyangkut, terus fokus dilapangan harus ditingkatkan lagi, dan kecepatan kaki harus ditambah lagi. Semoga bisa lebih baik lagi,” ungkap Mutiara.

Selain Mutiara, satu lagi atlet PB Djarum yang dinobatkan sebagai pemain terbaik, yaitu Iqbal Asrullah. Turun di dua kategori pertandingan berbeda, yaitu ganda remaja campuran U17, dan ganda putra gabung (U17+U19+Dewasa), Iqbal sukses meraih dua gelar juara di keduanya.

Pada ganda campuran, Iqbal memastikan diri sebagai juara berpasangan dengan Puspa Rosalia Damayanti usai mengalahkan Carlo Syah Gumilar/Az Zahra Ditya Ramadhani dengan 21-15, 21-13. 

  Tribun JualBeli
© 2022 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas