Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Tribun Sport

Pernah Nekat Langsung Balapan Seusai Operasi, Lorenzo Prediksi Marquez Tak Bisa Raih Podium

Aksi nekat Marquez mengingatkan publik akan aksi serupa yang dilakukan Jorge Lorenzo saat balapan MotoGP Belanda pada 2013.

Editor: Hasiolan Eko P Gultom
zoom-in Pernah Nekat Langsung Balapan Seusai Operasi, Lorenzo Prediksi Marquez Tak Bisa Raih Podium
Tangkap Layar/Twitter @MotoGP Official
Marc Marquez seusai mengalami crash highside di tikungan 4 lap ke-22 Sirkuit Jerez, Spanyol, pada seri pembuka MotoGP 2020. Marc Marquez dilaporkan mengalami patah tulang lengan kanan karena insiden itu. 

TRIBUNNEWS.COM - Jorge Lorenzo buka suara soal keputusan Marc Marquez untuk tampil di MotoGP Andalusia 2020 meski baru saja menjalani operasi.

 
Marc Marquez mengalami kecelakaan parah pada balapan seri perdana MotoGP 2020 di Sirkuit Jerez, Spanyol, Minggu (19/7/2020).

Akibat kecelakaan itu, Marquez sempat diprediksi akan menepi pada seri kedua MotoGP Andalusia 2020 yang berlangsung akhir pekan ini, 24-26 Juli.

Baca: Langsung Balapan Lagi Seusai Operasi, Ini Strategi Marc Marquez Ikut GP Andalusia 2020

Tubuh Marc Marquez terpelanting ke udara saat motornya mengalami kecelakaan high side di tikungan ke-4 Sirkuit Jerez, Spanyol pada lap ke-22, Minggu (19/7/2020).
Tubuh Marc Marquez terpelanting ke udara saat motornya mengalami kecelakaan high side di tikungan ke-4 Sirkuit Jerez, Spanyol pada lap ke-22, Minggu (19/7/2020). (Twitter MotoGP Official)

Akan tetapi, sosok berjuluk The Baby Alien itu melakukan tindakan yang di luar nalar dengan memutuskan untuk kembali mengaspal pada seri kedua.

Padahal, baru Selasa (21/7/2020) kemarin Marquez menjalani operasi untuk menyembuhkan lengan kanannya yang cedera akibat kecelakaan.

Aksi nekat Marquez mengingatkan publik akan aksi serupa yang dilakukan Jorge Lorenzo saat balapan MotoGP Belanda pada 2013.

Baca: Habis Operasi Langsung Balapan Lagi, Si Alien Marc Marquez Punya Keuntungan di Sirkuit Jerez

Momen saat Jorge Lorenzo mengalami insiden pada sesi FP1 MotoGP Belanda 2019, Jumat (28/6/2019)
Momen saat Jorge Lorenzo mengalami insiden pada sesi FP1 MotoGP Belanda 2019, Jumat (28/6/2019) (TWITTER.COM/MOTOGP)

Mengalami cedera tulang selangka akibat kecelakaan pada sesi latihan bebas kedua, Lorenzo berpacu dengan waktu untuk bisa tampil saat balapan.

BERITA TERKAIT

Kisah Lorenzo terbilang ekstrem.

Dia menempuh perjalanan jauh dengan terbang ke Spanyol untuk operasi lalu kembali ke Belanda menjelang balapan digelar.

Lorenzo tampil impresif hingga finis di urutan kelima.

Sayangnya, cedera Lorenzo kembali kambuh ketika dia kembali terjatuh dari motor pada seri berikutnya di Jerman. Kali ini dia benar-benar harus absen dari balapan.

Meski pengalamannya tidak berakhir dengan baik, Lorenzo mendukung keputusan Marquez untuk mencoba tampil ketika fisik belum pulih 100 persen.

"Pertama-tama, ini menunjukkan keinginannya untuk memenangkan MotoGP 2020," kata Lorenzo dikutip BolaSport.com dari Corsedimoto.

Baca: Aksi Marc Marquez Salip 13 Pebalap Segarang Valentino Rossi Waktu Muda

"Saya kira dia baik-baik saja, sebab jika dia merasa kesakitan, dia tidak akan berpikir untuk mencoba balapan," ucapnya menambahkan.

Lorenzo meyakini jika Marquez akan mendapat gambaran lebih jelas soal peluangnya untuk tampil dalam perlombaan setelah melahap beberapa putaran pertama.

Marquez sendiri berencana untuk turun ke lintasan pada Sabtu (25/7/2020) atau hari kedua MotoGP Andalusia 2020.

Adapun ketika bicara soal peluang Marquez merebut podium di MotoGP Andalusia 2020, Lorenzo tidak yakin mantan rekan setimnya itu bisa melakukannya.

"Saya tidak berpikir Marc bisa berada di posisi ketiga," kata Lorenzo.

"Hal yang paling logis adalah jika dia bisa balapan maka dia akan berada di barisan tengah sebab di depan lebih berisiko," tutur Lorenzo.

Sumber: BolaSport.com
Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda
Baca WhatsApp Tribunnews
Tribunnews
Ikuti kami di
© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas