Tribun Sport
TribunJualbeli
Tribunnews.com
Tribun Network
About Us
Info Iklan
Contact Us
Help
Terms of Use
Privacy Policy
Pedoman Media Siber
No Thumbnail
Desktop Version

MotoGP

Marc Marquez Masih Bisa Juara Dunia Meski Masih Nol Poin, Ini Skenarionya

sulit untuk mengeluarkan Marc Marquez dari peta persaingan gelar juara MotoGP 2020, apalagi jika berkaca dari hasil impresif pada musim lalu.

Marc Marquez Masih Bisa Juara Dunia Meski Masih Nol Poin, Ini Skenarionya
TWITTER.COM/MOTOGP
(dari ki-ka) Fabio Quartararo, Maverick Vinales, dan Marc Marquez menjadi peraih podium MotoGP Belanda 2019, Minggu (30/6/2019) 

TRIBUNNEWS.COM - Pebalap Honda, Marc Marquez tetap punya kans menjadi juara MotoGP meski harus tertinggal 50 poin dari pemuncak klasemen, Fabio Quartararo.

Marc Marquez harus menerima kenyataan tidak bisa membalap di dua seri perdana MotoGP karena cedera yang menimpanya.

Akibatnya, Marc Marquez tak mendapatkan poin sama sekali dan menempati urutan terbawah dari daftar klasemen pebalap MotoGP.

Baca: Masalah Marc Marquez Jelang GP Ceko 2002: Tubuh Tak Sesiap Nyalinya

Dengan menyisakan 11 seri tersisa, Marc Marquez bakal memikul beban berat untuk mempertahankan gelar di tengah kondisi yang masih belum stabil.

Baca: Marc Marquez Sentil Pernyataan Manajer Repsol Honda Soal Gelar Juara Dunia MotoGP 2020

Namun, sulit untuk mengeluarkan Marc Marquez dari peta persaingan gelar juara MotoGP 2020, apalagi jika berkaca dari hasil impresif pada musim lalu.

Baca: Tertinggal 50 Poin, Marc Marquez Masih Calon Terkuat Juara Dunia MotoGP Musim Ini

Tubuh Marc Marquez terpelanting ke udara saat motornya mengalami kecelakaan high side di tikungan ke-4 Sirkuit Jerez, Spanyol pada lap ke-22, Minggu (19/7/2020).
Tubuh Marc Marquez terpelanting ke udara saat motornya mengalami kecelakaan high side di tikungan ke-4 Sirkuit Jerez, Spanyol pada lap ke-22, Minggu (19/7/2020). (Twitter MotoGP Official)

Musim lalu Marc Marquez mencetak rekor impresif.

Selain satu hasil gagal finis di MotoGP America, Marquez mencetak 12 kemenangan dan 6 kali posisi kedua sepanjang MotoGP 2019.

Hasilnya, dia menjadi juara dengan rekor 420 poin dalam semusim.

Menariknya, 6 dari 7 sirkuit yang tersisa di kalender MotoGP 2020 dimenangi oleh Marquez pada musim lalu, minus Red Bull Ring yang akan menggelar MotoGP Austria dan Styria.

Marquez boleh tersenyum lebar lantaran tiga sirkuit di antaranya Misano, Aragon, dan Valencia, akan menggelar dua balapan musim ini.

Halaman
12
Editor: Hasiolan Eko P Gultom
Sumber: BolaSport.com
  Loading comments...
© 2020 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas