Tribun Sport

MotoGP

Potensi Valentino Rossi di Sisa Kariernya Bakal Tampak di MotoGP Ceko 2020

Jika finis lima besar, Valentino Rossi akan membubuhkan tanda tangan untuk tahun depan

Editor: Hasiolan Eko P Gultom
zoom-in Potensi Valentino Rossi di Sisa Kariernya Bakal Tampak di MotoGP Ceko 2020
TWITTER.COM/MOTOGP
Valentino Rossi naik ke pembatas lintasan dan melambaikan tangan ke arah tribun penonton yang kosong seusai meraih podium ketiga pada GP Andalusia di Sirkuit Jerez, Spanyol, Minggu (26/7/2020). 

TRIBUNNEWS.COM - Pebalap Monster Energy Yamaha, Valentino Rossi, telah menunjukkan ketertarikan untuk bergabung dengan Petronas Yamaha SRT.

Namun demikian, Valentino Rossi mengaku belum membubuhkan tanda tangan karena masih ada beberapa hal yang harus dibicarakan.

Masa depan Valentino Rossi di MotoGP terus dibicarakan mengingat masa depan bersama tim pabrikan Yamaha akan berakhir pada musim ini.

Valentino Rossi berpeluang untuk pindah ke Petronas Yamaha SRT pada MotoGP 2021.

Baca: 15 Tahun Lamanya Yamaha Berusaha Mencari Pengganti Valentino Rossi

Valentino Rossi berhasil meraih podium (finis di urutan ketiga) pada MotoGP Andalusia 2020.
Valentino Rossi berhasil meraih podium (finis di urutan ketiga) pada MotoGP Andalusia 2020. (AFP/JAVIER SORIANO)

Tim satelit itu memang mencari pembalap untuk menggantikan Fabio Quartararo yang akan naik kasta ke tim pabrikan Yamaha.

Rossi sendiri sempat ragu untuk menerima tawaran Petronas Yamaha SRT. Hasil buruk pada seri perdana MotoGP 2020 menjadi alasannya.

Rossi terseok-seok sepanjang akhir pekan pada seri MotoGP Spanyol sebelum gagal finis akibat masalah mesin pada sesi balapan (19/7/2020).

Pemikiran Rossi itu kemudian berubah setelah mendapatkan hasil yang jauh lebih baik pada seri balap berikutnya.

Baca: Andai Orang Ini Jadi Bos Yamaha, Valentino Rossi Tetap di Tim Pabrikan, Quartararo di Tim Satelit

Pebalap Monster Energy Yamaha, Valentino Rossi, beraksi saat kualifikasi MotoGP Spanyol di Sirkuit Jerez, Jerez de la Frontera, Sabtu (18/7/2020).
Pebalap Monster Energy Yamaha, Valentino Rossi, beraksi saat kualifikasi MotoGP Spanyol di Sirkuit Jerez, Jerez de la Frontera, Sabtu (18/7/2020). (AFP/JAVIER SORIANO)

Mampu mengamankan posisi start keempat, Rossi tampil konsisten hingga akhirnya finis di posisi ketiga pada balapan MotoGP Andalusia (26/7/2020).

Pebalap berjuluk The Doctor tersebut berhasil meraih podium untuk pertama kali sejak balapan di Sirkuit Austin, Amerika Serikat, pada April 2019.

Hasil ini membuat Rossi bergairah lagi.

Pengamat MotoGP, Carlo Pernat, percaya bahwa Rossi akan semakin mantap menunda keputusan pensiun jika kembali mendapat hasil bagus.

"Setelah balapan pertama saya melihatnya dia lelah, dia juga berpikir untuk pensiun," kata Carlo Penat, dilansir BolaSport.com dari GPOne.

"Di Republik Ceska kita akan melihat potensi Vale yang sebenarnya. Jika finis lima besar, dia akan membubuhkan tanda tangan untuk tahun depan," sambungnya.

Seri balap MotoGP Rep Ceska akan berlangsung pada akhir pekan ini, 7-9 Agustus 2020.

© 2023 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas