Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Tribun Sport

Kemenpora Dukung Penuh Rangkaian Turnamen Free Fire Fall Season 2020

Turnamen ini bisa menjaring atlet-atlet esport berkualitas yang kedepan akan mewakili Indonesia di ajang-ajang internasional.

Penulis: Abdul Majid
Editor: Hasiolan Eko P Gultom
zoom-in Kemenpora Dukung Penuh Rangkaian Turnamen Free Fire Fall Season 2020
Dok: Garena
Menpora Zainudin Amali saat hadir dalam konferensi pers Turnamen Free Fire Fall Season 2020 melalui zoom meeting, Jumat (7/8/2020). 

Laporan Wartawan Tribunnews.com, Abdul Majid

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA – Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora) Zainudin Amali mengapresiasi dan memberikan dukungannya kepada Garena Indonesia yang menggelar rangkai turnamen Free Fire Fall Season 2020 dengan total hadia sebesar Rp 2 Miliar.

Menurut Menpora turnamen yang bakal diikuti 2 juta atlet esport di seluruh Indonesia ini jadi wadah positif untuk anak-anak Indonesia dan juga bisa menjaring atlet-atlet esport berkualitas yang kedepan akan mewakili Indonesia di ajang-ajang internasional.




“Pemerintah dalam hal ini Kemenpora mengapresiasi dan berterima kasih kepada Garena Indonesia yang semangat terus mengadakan turnamen,” kata Menpora dalam zoom meeting konferensi pers Turnamen Free Fire Fall Season 2020, Jumat (7/8/2020)

“Dan perkembanganannya dari hari ke hari saya baca dan barusan saya dapat Informasi dari Hans bahwa peserta makin hari makin bertambah bahkan sekarang sampai 2 jutaan. Ini satu hal yang fantastis, luar biasa dan saya kira tanpa kerja keras dan dedikasi yang serius dari teman-teman garena mungkin tidak akan terus terwujud turnamen seperti ini,”

“Pada intinya ini adalah satu potensi untuk pengembangan talenta anak-anak muda kita daripada ke hal-hal negatif lebih baik diarahkan ke hal-hal positif, dan satu saat bisa mengharumkan nama bangs. Di situ lah kehadiranya Garena Indonesia, hans dan teman-teman, saya harap harus tetap bersemangat,” jelas Menpora.

Rangkaian kali ini dimulai dengan Free Fire Master League (FFML) Season II yang akan berlangsung mulai 8 Agustus - 19 September 2020 dan ditutup dengan Free Fire Indonesia Masters (FFIM) 2020 Fall pada September - Oktober 2020.

BERITA TERKAIT

Sebanyak 2 juta atlet esports dari seluruh Indonesia tidak hanya akan berkesempatan untuk membawa pulang total hadiah 2 miliar rupiah, namun juga gelar tim perwakilan Indonesia untuk turnamen internasional

Turnamen FFML Season II ini akan mempertandingkan 18 tim esports profesional Indonesia untuk meraih total hadiah 1,2 miliar rupiah.

Menggunakan sistem liga, 6 tim teratasnya kemudian akan menerima tiket emas langsung ke babak Grand Final turnamen tingkat selanjutnya yaitu Free Fire Indonesia Masters (FFIM) 2020 Fall.

FFIM 2020 Fall terbuka untuk umum sehingga memberikan kesempatan kepada atlet esports dari seluruh Indonesia. Tim terbaik dari turnamen FFIM 2020 Fall tidak hanya akan menjadi tim representatif Indonesia, namun juga berkesempatan memperebutkan total hadiah 800 juta rupiah.

Pertandingan FFML Season II akan dilaksanakan setiap hari Sabtu dan Minggu pukul 19.00 - 22.00 WIB di tanggal 8 Agustus - 19 September 2020. Kemudian akan dilanjutkan dengan turnamen FFIM 2020 Fall mulai dari September - Oktober 2020 mendatang.

Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda
Baca WhatsApp Tribunnews
Tribunnews
Ikuti kami di
© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas