Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Tribun Sport

Harumkan Indonesia, Bigetron RA Juara di PUBG Mobile World League (PMWL) Season Zero Wilayah Timur

Bigetron RA keluar sebagai kampiun setelah mengalahkan 15 tim lainnya yang berasal dari berbagai negara di Asia.

Penulis: Abdul Majid
Editor: Toni Bramantoro
zoom-in Harumkan Indonesia, Bigetron RA Juara di PUBG Mobile World League (PMWL) Season Zero Wilayah Timur
Dok. PUBG Mobile
Harumkan Indonesia, Bigetron RA Juara di PUBG Mobile World League (PMWL) Season Zero Wilayah Timur 

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA – Tim esport asal Indonesia, Bigetron Red Aliens (Bigetron RA) sukses keluar sebagai juara grand final PUBG Mobile World League (PMWL) Season Zero wilayah timur 2020.

Bigetron RA keluar sebagai kampiun setelah mengalahkan 15 tim lainnya yang berasal dari berbagai negara di Asia.

Di turnamen yang berlangsung selama 4 (empat) hari, yaitu mulai tanggal 6 Agustus hingga tanggal 9 Agustus 2020 tersebut, tim Bigetron RA sukses membawa pulang hadiah lebih dari 150 ribu dolar atau setara dengan Rp 2,2 Miliar.

Pertandingan Grand Final PMWL Season Zero yang disiarkan secara live streaming di berbagai macam sosial media PUBG Mobile Indonesia, telah berjalan dengan format terbaru, yaitu mempertandingkan 24 ronde dalam 4 hari.

Pertandingan tersebut pun berlangsung sangat alot dan kompetitif karena penentuan juara antara 3 tim teratas, yaitu  Bigetron RA, Orange Rock, dan RRQ Athena, harus terjadi pada ronde terakhir di Map Erangel. 

Kegigihan dan konsistensi bermain yang dimiliki tim Bigetron RA, akhirnya berbuah manis.  Meskipun hanya bisa mengamankan posisinya di peringkat 6 di ronde terakhir tersebut, poin Bigetron RA sudah tidak dapat terkejar oleh pesaing lainnya, tim Orange Rock dan juga RRQ Athena, yang harus puas berada di peringkat ke 7 dan 8 dengan point 278 dan 276. 

Sementara Bigetron RA, mantap berada di puncak klasemen akhir dengan 287 total poin, berbeda 9 poin dari Orange Rock dan 11 poin dari RRQ Athena.

BERITA TERKAIT

Kemenangan Bigetron RA di kompetisi Wilayah Timur ini, menunjukan pengalaman dan mentalitas yang sangat kuat dari para pemainnya.   Hal tersebut terlihat dari perjalanan pertandingan yang dilalui oleh tim Bigetron selama 4 hari, dimana pada hari pertama, Bigetron RA hanya mampu berada di posisi terakhir (posisi 16). 

Namun ternyata di hari ke 4, mereka berhasil menyelesaikan turnamen ini dengan sangat baik dan mampu berada posisi pertama dengan hanya bermodalkan dua kali Winner Winner Chicken Dinner.  Dengan kemenangan tim Bigetron di ajang ini semakin memantapkan posisi Indonesia di mata dunia dan kejayaan tim e-Sport Indonesia.

Salah satu pemain dari Bigetron Red Aliens, Zuxxy, saat diwawancarai sesaat setelah Bigetron RA diumumkan sebagai  juara di PMWL Season Zero Wilayah Timur mengungkapkan

“Kami merasa lega dan bangga telah memenangkan PMWL Season Zero ini.  Bisa dibilang di turnamen ini, tim Bigetron RA menang secara dramatis, karena dari awal hingga akhir pertandingan terjadi kejar mengejar point yang sangat ketat antar tim.  Kami pun ingin mengucapkan terima kasih kepada orang tua yang mendukung penuh kami selama ini, mulai dari juara PUBG Mobile Indonesia Championship, juara Global dan kini menjadi juara di Asia. BTR WIN!”

Selain menghujani para pemain dengan hadiah-hadiah yang bernilai spektakuler, PUBG Mobile juga memberikan berbagai hadiah in-game bagi penggemar dan komunitas PUBG Mobile. 

Di pertandingan yang berlangsung secara live streaming dan berhasil  melampaui jumlah hingga 1 juta penonton tersebut, para penggemar dan komunitas PUBG Mobile yang bermain, bisa mendapatkan hadiah-hadiah menarik melalui inbox di dalam game PUBG Mobile.  

Tidak hanya berhenti disitu saja, untuk tetap konsisten membangun ekosistem E-Sports yang berkelanjutan di Indonesia, PUBG Mobile akan kembali mengadakan turnamen PUBG Mobile Pro League (PMPL) Season 2 pada tanggal 14 Agustus 2020 mendatang.  Dalam turnamen ini, 24 tim terbaik Indonesia yang terdiri dari 16 tim yang lolos ke Grand Final PMPL Season 1 dan 8 tim yang telah lolos pada babak PUBG Mobile Indonesia National Championship pada bulan Juli lalu, akan saling bertanding untuk memperebutkan total hadiah dari Prize Pool sebesar kurang lebih 2,2 miliar rupiah

Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda
Baca WhatsApp Tribunnews
Tribunnews
Ikuti kami di
© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas