Tribun Sport
TribunJualbeli
Tribun Network
About Us
Info Iklan
Contact Us
Help
Terms of Use
Privacy Policy
Pedoman Media Siber
No Thumbnail
Desktop Version

MotoGP

Dituding Quartararo Ada Main Mata dengan KTM, Michelin: Masalahnya Aspal, Bukan Ban!

Fabio Quartararo menduga bahwa Michelin telah membantu KTM untuk menemukan kombinasi ban terbaik pada balapan MotoGP Republik Ceska.

Dituding Quartararo Ada Main Mata dengan KTM, Michelin: Masalahnya Aspal, Bukan Ban!
AFP/JOE KLAMAR
Pebalap Red Bull KTM Factory Racing dari Afrika Selatan Brad Binder (depan) pada MotoGP Ceko di Sirkuit Brno pada 9 Agustus 2020. 

TRIBUNNEWS.COM - Pemasok tunggal ban MotoGP 2020, Michelin, menjawab tuduhan soal bantuan kepada KTM yang tampil bagus pada MotoGP Republik Ceska 2020.

Sejarah tercipta pada balapan MotoGP Republik Ceska (9/8/2020) ketika KTM untuk pertama kalinya meraih kemenangan mereka di MotoGP.

Lebih impresifnya lagi, kemenangan perdana pabrikan Austria tersebut dicetak oleh pembalap debutan mereka, Brad Binder, yang membela tim pabrikan Red Bull KTM.

Brad Binder bukan satu-satunya pembalap KTM yang tampil melesat.

Baca: Jelang MotoGP Austria 2020, Quartararo Tuding KTM dan Michelin Main Mata

Rekan setimnya, Pol Espargaro, berpeluang ikut bersaing memperebutkan posisi terdepan andai tidak terlibat insiden dengan Johann Zarco (Esponsorama Racing).

Pembalap KTM Tech3, Miguel Oliveira, juga mencatat prestasi pribadi setelah meraih hasil terbaiknya di MotoGP dengan finis di posisi keenam.

Di sisi lain, beberapa pembalap mengeluhkan masalah dengan ban. Fabio Quartararo (Petronas Yamaha SRT) menjadi yang paling vokal setelah mengalami degradasi ban.

Ban yang lebih cepat aus membuat Quartararo gagal mempertahankan tren kemenangannya di MotoGP 2020 meski start dari baris terdepan.

Fabio Quartararo menduga bahwa Michelin telah membantu KTM untuk menemukan kombinasi ban terbaik pada balapan MotoGP Republik Ceska.

"Saya pikir mereka [KTM] tahu ban yang tepat sebelum akhir pekan balapan," kata Fabio Quartararo, dilansir BolaSport.com dari Motosan.es.

Halaman
123
Ikuti kami di
Editor: Hasiolan Eko P Gultom
Sumber: BolaSport.com
  Loading comments...
© 2020 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas