Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Tribun Sport

Gubernur NTB Beberkan Progres Pembangunan Sirkuit Mandalika untuk MotoGP 2021

Gubernur Nusa Tenggara Barat (NTB), Zulkieflimansyah menegaskan bahwa pembangunan Sirkuit Mandalika telah sampai pada proses konstruksi.

Penulis: Drajat Sugiri
Editor: Gigih
zoom-in Gubernur NTB Beberkan Progres Pembangunan Sirkuit Mandalika untuk MotoGP 2021
bolasport.com
Ilustrasi - Gubernur NTB Beberkan Progres Pembangunan Sirkuit Mandalika untuk MotoGP 2021 

TRIBUNNEWS.COM - Gubernur Nusa Tenggara Barat (NTB), Zulkieflimansyah memberikan update perkembangan Sirkuit Mandalika yang akan digunakan sebagai tuan rumah Indonesia di MotoGP 2021 nanti.

Sirkuit Mandalika sendiri dipersiapkan untuk menjadi satu di antara veneu penyelenggaraan kejuaraan dunia MotoGP tahun depan.

Jika tahun depan seluruh persiapan sirkuit Mandalika telah selesai dibangun, maka kemungkinan Indonesia akan menggelar balapan pada bulan Oktober.

Baca: Mandalika Diprediksi akan Jadi Ikon Pariwisata Lombok Tengah

Baca: Pembangunan Sirkuit Mandalika Terus Dikebut




Lebih lanjut, Zulkieflimansyah mengatakan bahwa pembangunan Sirkuit Mandalika saat ini telah sampai angka presentase 40 persen.

Ia pun yakin bahwa di tahun depan, lintasan yang diproyeksikan akan menjadi salah satu lintasan terindah di dunia itu sedang dikebut pengerjaannya.

"Sirkuit Mandalika sedang dalam proses konstruksi, 40% struktur sudah selesai," kata Zulkieflimansyah seperti yang dikutip dari laman Corsedimoto.

Seperti yang diketahui bersama, Dorna Sports telah menandatangani kesepakatan untuk menyelenggarakan balapan di Mandalika nanti dalam kurun waktu lima tahun.

BERITA TERKAIT

Dan diharapkan sendiri dari pihak promotor, bahwa Sirkuit Mandalika akan selesai dibangun pada tahun 2021 nanti.

Lebih lanjut, Gubernur NTB itu juga mendukung penuh bahwa Sirkuit Mandalika akan digunakan sebagai satu di antara veneu penyelenggaraan MotoGP tahun depan.

Mengingat berbagai aspek akan ikut terkena dampak positif atas keberlangsungan MotoGP di Indonesia.

Baca: Tak jadi Akhir Tahun, Uji Kelayakan Sirkuit MotoGP Mandalika Diprediksi Mundur

Baca: Mandalika Diprediksi akan Jadi Ikon Pariwisata Lombok Tengah

“Kami tentu akan mendapatkan keuntungan dari segi pertumbuhan ekonomi, serta memulai kembali industri pariwisata setelah pandemi,” tambah gubernur.

Sebagai sebuah atraksi pariwisata, penyelenggaraan MotoGP di The Mandalika mampu menghasilkan efek berganda yang besar antara lain penciptaan lapangan kerja

Selain itu, dipandang dari sudut pandang pariwisata, tentu kejuaraan dunia MotoGP di Indonesia dapat dijadikan sebagai pemasukan bagi finansial negara.

 Berikut Jadwal Resmi MotoGP 2020:

Halaman
12
Sumber: TribunSolo.com
Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda
Baca WhatsApp Tribunnews
Tribunnews
Ikuti kami di

Wiki Populer

© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas