Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Tribun Sport

PBSI Gelar Simulasi Kejuaraan Thomas dan Uber Cup 2020: Setiap Grup Punya Kekuatan yang Merata

Berikut daftar tim unggulan dan pemain yang akan beraksi di Mola TV PBSI Thomas & Uber Simulation 2020:

Penulis: Abdul Majid
Editor: Hasiolan Eko P Gultom
zoom-in PBSI Gelar Simulasi Kejuaraan Thomas dan Uber Cup 2020: Setiap Grup Punya Kekuatan yang Merata
PP PBSI
Tim Piala Thomas Indonesia 

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA – PP PBSI giliran menggelar turnamen simulasi Thomas dan Uber Cup yang dilakukan di Pelatnas PBSI, Cipayung. Simulasi Piala Thomas 1-3 September 2020, sedangkan Piala Uber 8-10 September 2020.

Pertandingan simulasi ini dipersiapkan jelang turun di Piala Thomas dan Uber 2020 yang diadakan di Aarhus, Denmark pada 3-11 Oktober mendatang.

Kepala Bidang Pembinaan dan Prestasi PP PBSI, Susy Susanti mengatakan dalam pembagian empat grup di simulasi Piala Thomas dan Uber telah dilakukan dengan melihat kualitas pemain.




Hal itu sengaja diterapkan guna membuat setiap grup punya kualitas yang merata.

“Pembagian pemain dilakukan berdasarkan penilaian bersama tim pelatih. Kami mengatur agar keempat grup punya kekuatan yang imbang. Misalnya satu grup punya ganda dengan rangking tertinggi, maka di grup itu tidak akan ada pemain tunggal yang rangkingnya paling tinggi juga,” kata Susy dalam rilis yang diterima Tribunnews, Rabu (19/8/2020).

“Melihat pembagian grup, akan sulit untuk memperkirakan siapa juaranya. Karena kekuatannya bisa dibilang merata. Pemilihan tunggal dan ganda ketiga pun tetap kami pertimbangkan agar merata semua,” lanjutnya.

Turamen Simulasi Thomas dan Uber Cup 2020 menyediakan hadiah sebesear Rp 100 juta untuk tim pemenang serta Rp 50 juta untuk runner-up.

BERITA TERKAIT

Satu tim terdiri dari tujuh pemain yang terdiri dari tiga pemain tunggal dan dua pasang pemain ganda. Serta dua pelatih yang terdiri dari pelatih tunggal dan pelatih ganda.

Dalam satu tim, tunggal pertama hingga tunggal ketiga dan ganda pertama serta ganda kedua sudah ditentukan, jadi susunan pemain yang turun sudah bisa dipastikan karena tim tidak dapat mengubah urutan pemain atau merombak pasangan ganda yang mereka miliki.

Berikut daftar tim unggulan dan pemain yang akan beraksi di Mola TV PBSI Thomas & Uber Simulation 2020:

Thomas

Rajawali: Jonatan Christie, Karono, Bobby Setiabudi, Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto, Yeremia Erich Yoche Rambitan/Pramudya Kusumawardhana

Banteng: Shesar Hiren Rhustavito, Gatjra Piliang Fiqihilahi Cupu, Yonathan Ramlie, Hendra Setiawan/Mohammad Ahsan, M. Reza Pahlevi Isfahani/Sabar Karyaman Gutama

Harimau: Chico Aura Dwi Wardoyo. Firman Abdul Kholik, Christian Adinata, Kevin Sanjaya Sukamuljo/Marcus Fernaldi Gideon, Wahyu Nayaka Arya Pankaryanira/Amri Syahnawi

Halaman
12
Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda
Baca WhatsApp Tribunnews
Tribunnews
Ikuti kami di

Wiki Populer

© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas