Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Tribun Sport

Bikin Kemajuan Besar, Pebalap Indonesia Bukan Lagi 'Tim Hore' di Moto2

Hasil impresif dicetak Andi Gilang pada dua sesi latihan bebas (free practice/FP) Moto2 Styria 2020 yang berlangsung di Red Bull Ring

Editor: Hasiolan Eko P Gultom
zoom-in Bikin Kemajuan Besar, Pebalap Indonesia Bukan Lagi 'Tim Hore' di Moto2
Dok: AHM
Pebalap Astra Honda Racing Team (AHRT) yang turun di kelas Supersport 600 Andi Farid Izdihar atau yang dikenal sebagai Andi Gilang bidik naik podium para seri terakhir ARRC di sirkuit Chang International Circuit, Thailand. Dok: AHM 

TRIBUNNEWS.COM - Pebalap Indonesia, Andi Farid Izdihar, semakin percaya diri setelah membuat kemajuan besar pada Moto2 Styria 2020.

Kemajuan yang pesat ditunjukkan Andi Farid Izdihar, atau Andi Gilang, ketika melakoni hari pertama seri balap keenam Moto2 Styria 2020.

Hasil impresif dicetak Andi Gilang pada dua sesi latihan bebas (free practice/FP) Moto2 Styria 2020 yang berlangsung di Red Bull Ring, Austria, Jumat (21/8/2020).

Baca: Valentino Rossi Bilang Tenaga Mesin Dikurangi, Vinales-Quartararo Sebut Tenaga Yamaha Tetap Garang

Pebalap Astra Honda Racing Team (AHRT) yang turun di kelas Supersport 600 Andi Farid Izdihar atau yang dikenal sebagai Andi Gilang bidik naik podium para seri terakhir ARRC di sirkuit Chang International Circuit, Thailand.
Pebalap Astra Honda Racing Team (AHRT) yang turun di kelas Supersport 600 Andi Farid Izdihar atau yang dikenal sebagai Andi Gilang bidik naik podium para seri terakhir ARRC di sirkuit Chang International Circuit, Thailand. (Dok: AHM)

Pembalap Honda Idemitsu Team Asia tersebut bertengger di posisi ke-14 pada FP1 Moto2 Styria 2020 dengan catatan waktu lap terbaik 1 menit 29,352 detik.

Baca Juga: MotoGP Styria 2020 - Salah Strategi, Valentino Rossi Terancam Start Buruk Lagi

Cuaca yang jauh lebih panas pada FP2 membuat Andi Gilang tidak dapat mempertajam torehan waktunya.

Namun pembalap jebolan Asia Talent Cup itu tidak sendirian sehingga hanya turun dua setrip dalam hasil gabungan latihan bebas Moto2 Styria 2020.

BERITA TERKAIT

Bertengger di posisi ke-14 menjadi pencapaian terbaik Andi Gilang di Moto2. Pembalap asal Bulukumba itu pun semakin percaya diri dengan potensi yang dimilikinya.

"Saya senang dengan penampilan hari ini. Untuk pertama kalnya saya merasa terlibat dalam kejuaraan ini," kata Andi Gilang dalam siaran pers yang diterima BolaSport.com.

Baca: Valentino Rossi Mengaku Lupa Jumlah Pasti Gajinya, Pebalap Ducati Minder

"Di FP1 kami membuat sebuah kemajuan yang besar. Saya mencoba mengulanginya pada FP2 namun aspalnya terlalu panas sehingga kami tidak bisa melakukanya."

"Meski begitu, saya bisa melihat bahwa ini hari yang sangat positif bagi saya. Segalanya berjalan baik, semua perubahan yang kami lakukan membuat motornya lebih mudah."

Andi Gilang bertekad kembali mempertajam waktu lapnya pada FP3 MotoGP Styria 2020 agar lolos secara langsung ke sesi kualifikasi kedua.

Sebagai informasi, 14 pembalap teratas pada hasil gabungan dari tiga sesi latihan bebas berhak untuk mendapat tiket ke kualifikasi kedua.

Baca: Ada Pemandangan Baru di Lokasi Valentino Rossi Nyaris Celaka di Sirkuit Red Bull Ring

Andi Gilang sebelumnya selalu terhenti di kualifikasi 1. Posisi start ke-25 menjadi pencapaian terbaik Andi Gilang pada musim debutnya di ajang Moto2.

Halaman
123
Sumber: BolaSport.com
Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda
Baca WhatsApp Tribunnews
Tribunnews
Ikuti kami di
© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas