Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Tribun Sport

Setyo Purwanto: KONI Kabupaten Tangerang Kembangkan Sport Science Menciptakan Atlet Berprestasi

Setyo Purwanto selaku kepala bidang pembinaan prestasi KONI Kabupaten Tangerang mengatakan akan tetap mengembangkan Sport Science

Editor: Toni Bramantoro
zoom-in Setyo Purwanto: KONI Kabupaten Tangerang Kembangkan Sport Science Menciptakan Atlet Berprestasi
wartakotalive
Kabid. Bidang Prestasi KONI Kabupaten Tangerang, Setyo Purwanto (paling kiri) bersama Ketua Umum KONI Kabupaten Tangerang, H.M Komarudin (dua dari kanan), Sekretaris umum KONI Kabupaten Tangerang, Eka Wibayu (pojok kanan) dan Kabid. 

Laporan Reporter WARTAKOTALIVE.COM, Rafsanzani Simanjorang

TRIBUNNEWS.COM, TANGERANG - Setyo Purwanto selaku kepala bidang pembinaan prestasi KONI Kabupaten Tangerang mengatakan akan tetap mengembangkan Sport Science guna menciptakan atlet daerah Kabupaten Tangerang yang berprestasi.

Setyo menjelaskan, keberhasilan Kabupaten Tangerang meraih juara umum di pekan olahraga provinsi (Porprov) tahun 2018 lalu tak lepas dari penerapan Sport Science.




Setyo mengatakan, ada sekira tujuh orang yang akan bekerja di bidang Sport Science yang dibantu oleh lulusan sarjana olahraga sesuai dengan program yang dijalankan.

Sport Science menjadi titik fokus KONI Kabupaten Tangerang untuk menciptakan atlet berprestasi.

Selama ini, untuk penggunaan teknologi dalam melihat kekuatan atlet, KONI Kabupaten Tangerang kerja sama dengan beberapa instansi baik Universitas Negeri Jakarta, maupun rumah sakit olagraga.

"Pasti kami ingin punya teknologi sendiri, tapi kan anggaran memang terbatas ya, jadi kami mengadakan kerjasama dengan pihak-pihak terkait," ujar Setyo, baru-baru ini.

BERITA TERKAIT

Agar ada keseimbangan dengan penggunaan Sport Science, KONI Kabupaten Tangerang juga punya standar pelatih-pelatih cabor, yang dilihat dari sertifikasi, serta kemampuan pelatih membuat program.

Selain Sport Science, Setyo menjelaskan KONI Kabupaten Tangerang
juga tengah menyiapkan program kepelatihan minimal tiga hari.

"Perkembangan ilmu olahraga semakin berkembang. Kami pun terus menggali ilmu agar bisa memberikan penyegaran pada pelatih-pelatih setiap cabor sehingga program-program latihannya nanti semakin maju, baik dengan penggunaan Sport Science di dalamnya," tuturnya.

Sumber: Warta Kota
Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda
Baca WhatsApp Tribunnews
Tribunnews
Ikuti kami di
© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas