Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Tribun Sport

Federasi Wing Chun Indonesia Jadi Anggota Associate Partner World Urban Campaign UN Habitat

Martin Kusuma, Ketua Umum Federasi Wing Chun Indonesia, sejak 2017 telah menjadi anggota UN Habitat

Editor: Toni Bramantoro
zoom-in Federasi Wing Chun Indonesia Jadi Anggota Associate Partner World Urban Campaign UN Habitat
dok pribadi
Federasi Wing Chun Indonesia Jadi Anggota Associate Partner World Urban Campaign UN Habitat 

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Martin Kusuma, Ketua Umum Federasi Wing Chun Indonesia (FWCI), sejak 2017 telah menjadi anggota UN Habitat dan telah bekerjasama untuk menyelenggarakan acara World Urban Campaign.

Kerjasama ini dimulai ketika Federasi Wing Chun Indonesia  berhasil menorehkan prestasi gemilang di Kejuaraan Wing Chun Dunia dengan menjuarai Juara Umum dua tahun berturut-turut (2016-2017).

Pada 28 September 2020, Federasi Wing Chun Indonesia melalui Martin Kusuma secara resmi diangkat menjadi Associate Partner World Urban Campaign UN Habitat.

Hal ini sangat membanggakan karena Federasi Wing Chun Indonesia merupakan satu-satunya organisasi Wing Chun nirlaba di dunia yang menjadi partner UN Habitat.

Federasi Wing Chun Indonesia mengemban tugas penting dalam acara World Urban Campaign UN Habitat berupa mengkampanyekan masyarakat dunia untuk memiliki pola hidup sehat dan bugar, membentuk pribadi anak-anak yang berkarakter, bermental nasionalis-patriotik, melalui kegiatan olahraga.

Kegiatan olahraga juga dapat memajukan negara melalui ajang-ajang prestasi internasional. Filosofi yang diangkat oleh Federasi Wing Chun Indonesia dalam acara World Urban Campaign UN Habitat ini adalah hidup sehat, masyarakat sehat, negara sehat (3G: Good Life, Good People, Good Government).

Pada 5 Oktober 2020, Federasi Wing Chun Indonesia turut diundang untuk menghadiri acara World Habitat Day yang diselenggarakan secara virtual oleh UN Habitat. Acara ini diadakan UN Habitat bekerjasama dengan Pemkot Surabaya dan akan dibuka secara resmi oleh Presiden Jokowi.

BERITA REKOMENDASI

Kedepannya, Federasi Wing Chun Indonesia berharap kerjasama ini dapat menyebarluaskan olahraga Wing Chun keseluruh dunia dan membanggakan bangsa Indonesia.

Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda
Baca WhatsApp Tribunnews
Tribunnews
Ikuti kami di
© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas