Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Tribun Sport

Bak Nasi Sudah Jadi Bubur, Manajer Repsol Honda Sesali Keputusan Marc Marquez di MotoGP 2020

Alberto Puig selaku manajer Repsol Honda mengaku dirinya cukup menyesal karena pernah mengizinkan Marc Marquez turun dalam gelaran MotoGP 2020.

Editor: Drajat Sugiri
zoom-in Bak Nasi Sudah Jadi Bubur, Manajer Repsol Honda Sesali Keputusan Marc Marquez di MotoGP 2020
instagram/marcmarquez93
Kondisi terbaru Marc Marquez pasca mengalami insiden kecelakaan 

TRIBUNNEWS.COM - Alberto Puig yang menjabat sebagai manajer Repsol Honda mengaku dirinya cukup menyesal karena pernah mengizinkan Marc Marquez turun dalam gelaran MotoGP Andalusia.

Padahal, saat itu Marc Marquez baru saja menjalani operasi setelah dirinya sempat mengalami insiden kecelakaan pada race perdana.

Marquez pun telah absen dari balapan sejak seri kedua dan masih akan tetap menepi hingga seri balap terdekat yaitu MotoGP Aragon.

Dengan 115 poin yang diraih oleh pemuncak klasemen plus hanya ada empat balapan yang bisa diikuti, peluang Marquez untuk mempertahankan gelar dipastikan hilang.

Manajer Tim Alberto Puig pun tidak menampik pihaknya akan mencegah Marc Marquez melakukan hal nekat jika tahu situasinya akan seburuk ini.

"Jika kami tahu platina di lengan Marquez bisa patah. kami tidak akan membiarkannya mencoba balapan pada GP Andalusia," ucap Puig, dikutip dari Corsedimoto.

Tubuh Marc Marquez terpelanting ke udara saat motornya mengalami kecelakaan high side di tikungan ke-4 Sirkuit Jerez, Spanyol pada lap ke-22, Minggu (19/7/2020).
Tubuh Marc Marquez terpelanting ke udara saat motornya mengalami kecelakaan high side di tikungan ke-4 Sirkuit Jerez, Spanyol pada lap ke-22, Minggu (19/7/2020). (Twitter MotoGP Official)

"Saya rasa bahkan para dokter tidak tahu. Bagaimana pun Marc hanya mengikuti saran dari dokter yang membedah lengannya."

BERITA TERKAIT

"Tapi sekali lagi, alasan kami tidak menentang keinginannya saat itu adalah karena kami memiliki jaminan dari sudut pandang medis," katanya menambahkan.

Artikel ini telah tayang di Bolasport.com dengan judul "Manajer Repsol Honda Menyesal Turuti Kenekatan Marc Marquez di MotoGP 2020".

Sumber: BolaSport.com
Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda
Baca WhatsApp Tribunnews
Tribunnews
Ikuti kami di
© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas