Tribun Sport

Arif Rahman: Emas adalah Harga Mati Bagi Tim Futsal Putra dan Putri Kabupaten Bogor di Porda Jabar

Pelaksanaan Porda Jabar di Tasikmalaya, Subang dan Bandung Barat memang baru akan digelar pada tahun 2022.

Editor: Toni Bramantoro
zoom-in Arif Rahman: Emas adalah Harga Mati Bagi Tim Futsal Putra dan Putri Kabupaten Bogor di Porda Jabar
TribunnewsBogor.com
Suasana seleksi tim Futsal Kabupaten Bogor menatap Porda 2022 

Laporan Wartawan TribunnewsBogor.com, Yudistira Wanne

TRIBUNNEWS.COM, CIBINONG - Pelaksanaan Porda Jabar di Tasikmalaya, Subang dan Bandung Barat memang baru akan digelar pada tahun 2022.

Namun waktu dua tahun bukanlah waktu yang lama untuk menyiapkan tim tangguh dan ditarget merebut medali emas.

Guna menyiapkan tim yang tangguh, Asosiasi Futsal Kabupaten Bogor melakukan tahapan seleksi tingkat Kabupaten Bogor yang digelar di GOR Laga Tangkas, Pakansari, Cibinong, Kabupaten Bogor.

Seleksi ini diikuti para pemain mulai kelahiran 2001 yang lahir di Bumi Tegar Beriman.

Ketua Bidang Futsal Development Asosiasi Futsal Kabupaten Bogor, Teguh Joko mengatakan, pelaksanaan seleksi Futsal Tingkat Kabupaten Bogor tersebut dilakukan untuk mencari para pemain berkualitas yang akan masuk dalam skuad Tim Futsal Putra Kabupaten Bogor dan Tim Futsal Putri Kabupaten Bogor.

“Seleksi di GOR Laga Tangkas ini merupakan seleksi lanjutan. Karena sebelumnya kami melakukan seleksi di beberapa wilayah Kecamatan se-Kabupaten Bogor,” ujar Teguh, Minggu (18/10/2020).

Teguh yang juga tercatat sebagai manager tim Futsal Kabupaten Bogor untuk Porda Jabar 2022 menambahkan, untuk seleksi tim putra dikuti oleh 77 pemain yang lolos dari seleksi kecamatan. Sedangkan untuk seleki Tim Putri hanya diikuti oleh 52 pemain .

"Seleksi Tim Futsal Putra Kabupaten Bogor dilakukan langsung oleh jajaran pelatih seperti Wahyu Trianto, Muhammad Triyoga, Muchtar Hendra Hasibuan dan Ade Lesmana," jelasnya.

“Sementara untuk tim Futsal Putri ditangani oleh Teguh Hariyadi, Maya Muharina Fajriah, Muhammad Rizal. Hanan Afrian Hidayat,” tambahnya.

Dalam kesempatan yang sama, Ketua Harian Asosiasi Futsal Kabupaten Bogor, Arif Rahman mengatakan, target tim Futsal Kabupaten Bogor di ajang Porda Jabar 2022 di Tasuba mendatang adalah mengawinkan gelar juara atau meraih dua medali emas.

“Untuk tim Putra, kita masih tercatat sebagai juara bertahan selama 2 kali Porda Jabar. Makanya, kami menargetkan harus bisa mempertahankan predikat juara lagi di Porda Jabar 2022. Medali emas adalah harga mati bagi tim Futsal Putra dan Putri Kabupaten Bogor,” paparnya.

Arif menambahkan, pada Porda Jabar 2018 lalu, Tim Futsal Putri Kabupaten Bogor hanya mampu meraih medali perak dan kalah dari Kota Bandung di babal Final .

“ Kami minta Tim Futsal Putri harus bisa merubah medali perak di 2018 menjadi medali emas di Porda Jabar 2022," tandasnya.

© 2022 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas