Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Tribun Sport

Virtual Festival Paralayang 2020 yang Digelar TNI AU Raih Rekor MURI Kategori Peserta Terbanyak

Basuki menyampaikan apresiasi kepada semua atlet Paralayang yang telah mengikuti kejuaraan ini dengan semangat dan menjunjung tinggi sportivitas.

Penulis: Gita Irawan
Editor: Dewi Agustina
zoom-in Virtual Festival Paralayang 2020 yang Digelar TNI AU Raih Rekor MURI Kategori Peserta Terbanyak
Foto: Dinas Penerangan TNI AU
Kegiatan Virtual Festival Paralayang 2020 diikuti oleh 400 peserta dan tercatat ke dalam Museum Rekor Indonesia yang dilaksanakan selama dua hari pada 17 sampai 18 Oktober. 

Laporan Wartawan Tribunnews.com, Gita Irawan

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Kegiatan Virtual Festival Paralayang 2020 yang digelar TNI Angkatan Udara selaku pembina Federasi Aero Sport Indonesia (FASI) meraih rekor dari Museum Rekor Indonesia (MURI) sebagai kegiatan paralayang dengan peserta terbanyak.

Kegiatan Virtual Festival Paralayang 2020 diikuti oleh 400 peserta dan tercatat ke dalam Museum Rekor Indonesia tersebut dilaksanakan selama dua hari pada 17 sampai 18 Oktober.




Kegiatan tersebut dilangsungkan di enam lokasi daerah yang tersebar di Sumedang, Puncak, Wonosobo, Karanganyar, Malang, dan Sumatera Barat.

Rencananya tahun depan kegiatan tersebut juga akan dihelat pada tingkat Asia.

Kepala Pusat Pembinaan Potensi Dirgantara Angkatan Udara (Kapuspotdirgaau) Marsma TNI Basuki Rochmat selaku Sekretaris Jenderal Pengurus Besar Federasi Aero Sport Indonesia mengatakan konsep lomba seperti ini belum pernah ada sebelumnya.

Baca juga: Bahaya, Atlet Paralayang Tersangkut di Kabel Listrik Tegangan Tinggi

Basuki mengatakan peserta mengikuti kegiatan tersebut dengan memilih lokasi lomba yang terdekat dengan domisilinya.

BERITA TERKAIT

Lalu dari enam lokasi yang telah ditentukan akan melaksanakan lomba secara bersamaan.

Kemudian hasilnya akan terkirim ke pusat data secara real-time untuk menjadi sebuah hasil pertandingan Virtual Paragliding Festival yang valid.

Basuki menyampaikan apresiasi kepada semua atlet Paralayang yang telah mengikuti kejuaraan ini dengan semangat dan menjunjung tinggi sportivitas serta mengerahkan seluruh kemampuan.

Hal itu disampaikannya ketika menutup secara resmi Virtual Festival Paralayang, Online Paragliding Competition TNI-AU Cup 2020 (New Normal), di Bukit Toga Sumedang Jawa Barat pada Minggu (18/10/2020).

"Kepada para pemenang atau juara saya ucapkan selamat, pertahankan dan tingkatkan terus prestasimu, bagi para atlet yang belum mendapatkan juara, saya harap agar menjadikan kegiatan ini sebagai tambahan pengetahuan tetap semangat dan teruslah berlatih," kata Basuki dalam keterangan resmi Dinas Penerangan Angkatan Udara, Minggu (18/10/2020).

Kegiatan itu ditutup dengan penyerahan hadiah oleh Basuki kepada pemenang lomba yang terbagi dalam beberapa kategori perlombaan.

Pada kategori Putra Senior juara pertama diraih oleh Roni Pratama dari Gunung Banyak Malang.

Halaman
12
Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda
Baca WhatsApp Tribunnews
Tribunnews
Ikuti kami di

Wiki Populer

© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas