Tribun Sport
TribunJualbeli
Tribun Network
About Us
Info Iklan
Contact Us
Help
Terms of Use
Privacy Policy
Pedoman Media Siber
No Thumbnail
Desktop Version

MotoGP

Jadwal MotoGP Eropa 2020 - Joan Mir Sudah Berani Bicara soal Gelar Juara Dunia

Berikut jadwal MotoGP 2020 dari 3 balapan yang tersisa, terdekat ada GP Eropa di Sirkuit Ricardo Tormo, 8 November mendatang.

Jadwal MotoGP Eropa 2020 - Joan Mir Sudah Berani Bicara soal Gelar Juara Dunia
LLUIS GENE / AFP
Pembalap Spanyol Suzuki Ecstar Alex Rins (kiri) dan pembalap Spanyol Suzuki Ecstar Joan Mir merayakan posisi ketiga dan kedua mereka setelah balapan MotoGP dari Moto Grand Prix de Catalunya di Circuit de Catalunya pada 27 September 2020 di Montmelo di pinggiran Barcelona . Pembalap Spanyol Suzuki Ecstar Alex Rins (kiri) dan pembalap Spanyol Suzuki Ecstar Joan Mir merayakan posisi ketiga dan kedua mereka setelah balapan MotoGP dari Moto Grand Prix de Catalunya di Circuit de Catalunya pada 27 September 2020 di Montmelo di pinggiran Barcelona . LLUIS GENE / AFP 

TRIBUNNEWS.COM -  Jadwal MotoGP 2020 usai GP Teruel pekan lalu bisa disimak dalam berita ini.

Pembalap Suzuki Ecstar, Joan Mir, sudah berani berbicara soal gelar juara MotoGP 2020.

Hingga saat ini, Mir memuncaki klasemen MotoGP 2020 dengan 137 poin, meskipun ia belum pernah sekalipun memenangkan seri.

Menurut dia, gelar juara MotoGP nanti akan sama nilainya seperti gelar Moto3 yang ia raih pada 2017.

Baca juga: Alasan Adik Marc Marquez Tidak Nelangsa Meski Gagal Finis di MotoGP Teruel

Baca juga: Andrea Dovizioso Sebut Peluangnya Juarai MotoGP 2020 Hampir Nol

"Pastinya berbeda, momennya berbeda. Namun, bagi saya, gelar MotoGP dan Moto3 nilainya sama," ucap pembalap asal Spanyol itu, dilansir dari Motorsport.

"Jika akhirnya saya bisa mendapatkan gelar MotoGP, nilai yang saya berika untuk kejuaraan Moto3 sama dengan yang saya berikan untuk kejuaraan ini," tutur Mir.

Joan Mir menuturkan bahwa gelar Moto3 telah memberinya banyak pelajaran.

"Memang benar bahwa saya lebih sedikit dewasa, saya memiliki pengalaman untuk memahami tekanan," kata dia.

"Jadi, saya pikir gelar Moto3 memberi saya banyak pelajaran," ucap Mir.

Baca juga: Fabio Quartararo Percaya Diri Masih Miliki Peluang Jadi Juara Dunia MotoGP 2020

Baca juga: Jadwal MotoGP 2020 - Dovizioso Kibarkan Bendera Putih dalam Persaingan Gelar Juara Dunia

Pembalap Spanyol Suzuki Ecstar Alex Rins (kiri) dan pembalap Spanyol Suzuki Ecstar Joan Mir merayakan posisi ketiga dan kedua mereka setelah balapan MotoGP dari Moto Grand Prix de Catalunya di Circuit de Catalunya pada 27 September 2020 di Montmelo di pinggiran Barcelona .
Pembalap Spanyol Suzuki Ecstar Alex Rins (kiri) dan pembalap Spanyol Suzuki Ecstar Joan Mir merayakan posisi ketiga dan kedua mereka setelah balapan MotoGP dari Moto Grand Prix de Catalunya di Circuit de Catalunya pada 27 September 2020 di Montmelo di pinggiran Barcelona .
LLUIS GENE / AFP
Pembalap Spanyol Suzuki Ecstar Alex Rins (kiri) dan pembalap Spanyol Suzuki Ecstar Joan Mir merayakan posisi ketiga dan kedua mereka setelah balapan MotoGP dari Moto Grand Prix de Catalunya di Circuit de Catalunya pada 27 September 2020 di Montmelo di pinggiran Barcelona . Pembalap Spanyol Suzuki Ecstar Alex Rins (kiri) dan pembalap Spanyol Suzuki Ecstar Joan Mir merayakan posisi ketiga dan kedua mereka setelah balapan MotoGP dari Moto Grand Prix de Catalunya di Circuit de Catalunya pada 27 September 2020 di Montmelo di pinggiran Barcelona . LLUIS GENE / AFP (LLUIS GENE / AFP)

MotoGP 2020 masih menyisakan tiga seri lagi dan Joan Mir terpaut 14 poin dari peringkat kedua, Fabio Quartararo (Petronas Yamaha SRT).

Halaman
1234
Ikuti kami di
Editor: Muhammad Nursina Rasyidin
Sumber: Kompas.com
  Loading comments...
© 2020 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas