Akses berita lokal lebih cepat dan mudah melalui aplikasi TRIBUNnews
X
Tribun Sport
TribunJualbeli
Tribun Network
About Us
Redaksi
Info Iklan
Contact Us
Help
Terms of Use
Privacy Policy
Pedoman Media Siber
No Thumbnail
Desktop Version

Bigetron Red Aliens Akan Bertarung di Kejuaraan Dunia PUBG Mobile Global Championship 2020

Di kompetisi tersebut, Indonesia akan diwakili oleh 2 tim, yaitu BTR dan Aerowolf Limax, yang di PMPL SEA Finals Season 2 kemarin menempati posisi dua

Bigetron Red Aliens Akan Bertarung di Kejuaraan Dunia PUBG Mobile Global Championship 2020
HO/Istimewa
Para pemain dari tim Bigetron Red Aliens (BTR). 

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Turnamen PUBG MOBILE Pro League (PMPL) SEA Finals Season 2 yang mempertandingkan 16 tim terbaik di Asia Tenggara, menghasilkan tim profesional eSport asal Indonesia, Bigetron Red Aliens (BTR), sebagai juara.

Kemenangan ini membuka pintu tim BTR ke tingkat yang lebih tinggi lagi yaitu dunia, dimana PUBG Mobile Global Championship Season Zero (PMGC Season Zero).

Turnamen itu akan mempertandingkan tim-tim Esports dari seluruh belahan dunia seperti tim asal Turki, Amerika Serikat, Brazil, Korea Selatan, Jepang dan masih banyak lagi, telah menanti mereka.

Baca juga: Kabar Terbaru Esports: PUBG Mobile EMEA League Resmi Digelar Oktober, Diikuti Sebanyak 32 Tim

Satu personel BTR, Made Bagus "Luxxy" Prabaswara mengatakan, dikarenakan pandemi, turnamen ini dilaksanakan dalam format online namun tetap berlangsung meriah karena disiarkan secara online dengan teknologi baru dan ada juga bintang tamu spesial hingga virtual MC.

"Untuk kemenangan di PMPL SEA Season 2 ini, tentunya kami sangat senang dan terharu atas keberhasilan yang telah kami raih,".

"Gelar ini sekaligus menjadi pelengkap gelar yang kami koleksi dari rangkaian turnamen resmi PUBG MOBILE, mulai dari tingkat nasional seperti PINC 2018, PMPL Indonesia 2020, tingkat regional (PMWL East 2020, PMCO SEA 2019, PMPL SEA 2020) hingga tingkat dunia (PMCO Global 2019)," kata Made.

Selain Made anggota tim BTR lainnya, antara lain Muhammad “Ryzen” Albi, Nizar "Microboy" Lugatio Pratama, Made Bagas "Zuxxy" Pramudita.

Baca juga: Dunia Esports: Sempat jadi Teka-teki, PUBG Mobile Akhirnya Kolaborasi dengan Blackpink

Bersamaan dengan pengumuman dimulainya era baru PUBG MOBILE, beyond A.C.E. beberapa waktu yang lalu, PUBG MOBILE telah resmi mengumumkan penyelenggaraan PMGC Season Zero, yang merupakan kompetisi Esports terbesar dunia, pada bulan November - Desember 2020 mendatang.

Di kompetisi tersebut, Indonesia akan diwakili oleh 2 tim, yaitu BTR dan Aerowolf Limax, yang di PMPL SEA Finals Season 2 kemarin menempati posisi kedua.

Ketika ditanya tentang persiapan menghadapi tantangan dan targetnya di panggung bergengsi tersebut, Made Bagas "Zuxxy" Pramudita mengatakan, mulai fokus berlatih dan menganalisa strategi dari semua tim-tim yang akan ikut dalam kompetisi PMGC Season Zero tersebut, seperti area looting mereka, jalur rotasi, hingga kemampuan setiap player yang akan menjadi musuh kami nanti.

Halaman
12
Editor: Hasiolan Eko P Gultom
Ikuti kami di
© 2021 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas