Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Tribun Sport

Kunjungi Pelatnas Cipayung, Ketum Baru PP PBSI Janji Perbaiki Kualitas Sarana dan Prasarana Pelatnas

kondisi lampu lapangan pelatnas PBSI masih menggunakan daya yang cukup besar sehingga meningkatkan suhu di lapangan.

Penulis: Abdul Majid
Editor: Hasiolan Eko P Gultom
zoom-in Kunjungi Pelatnas Cipayung, Ketum Baru PP PBSI Janji Perbaiki Kualitas Sarana dan Prasarana Pelatnas
dok pribadi
Alex Tirta dan Agung Firman Sampurna 

Laporan Wartawan Tribunnews.com, Abdul Majid

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA – Setelah terpilih menjadi Ketua Umum PP PBSI periode 2020-2024, Agung Firman Sampurna, mengunjungi Pelatnas PBSI yang berada di Cipayung, Jakarta Timur, Kamis (12/11/2020).

Dalam kunjunganya, pria yang juga menjabat sebagai Ketua BPK RI tersebut langsung melihat beberapa fasilitas di Pelatnas mulai dari lapangan latihan, asrama, fitnes center hingga ruangan serbaguna.

Baca juga: Agung Firman Sampurna Jadi Ketum PP PBSI: Semoga Tambah Bagus kata Kurniahu Gideon

Ketua Pengprov PBSI Jakarta, Alex Tirta yang turut mendampingi kunjungan Agung Firman mengatakan setelah ditinjau nantinya akan ada pembenahan fasilitas guna mendukung kenyamanan atlet saat berlatih.

“Di kunjungan perdana ini, ketua umum masih melakukan peninjauan pada sarana dan prasarana di pelatnas. Rencana yang akan datang mungkin akan ada perbaikan dan peningkatan kualitas sarana dan prasarana, demi kenyamanan atlet berlatih,” dalam keterangan resminya.

Fasilitas awal yang bakal segera mendapatkan perubahan yakni penerangan lapangan.

Baca juga: Ketum PP PBSI Agung Firman Sampurna Ingin Bangun Sport Industri Bulutangkis

Pasalnya, saat ini kondisi lampu lapangan masih menggunakan daya yang cukup besar sehingga meningkatkan suhu di lapangan.

BERITA TERKAIT

“Ketua umum menyampaikan rencana untuk mengganti fasilitas penerangan di lapangan latihan, mungkin akan diganti lampu LED yang dayanya lebih rendah, bisa mengurangi panas di lapangan dan bisa langsung dinyalakan secara instan tanpa harus ditunggu terlebih dahulu,” kata Alex.

Pada kunjungan selanjutnya, Agung rencananya akan bertemu dengan para atlet, pelatih serta staff dan karyawan PP PBSI.

Seperti diketahui, melalui forum Musyawarah Nasional PBSI 2020, Agung terpilih sebagai Ketua Umum PP PBSI masa bakti 2020-2024.

Dalam sambutannya di Munas, Agung mengatakan bahwa jika kita ingin bulutangkis ke prestasi puncak, maka hal ini akan bisa diwujudkan apabila kita membangun organisasi PBSI.

Bulutangkis adalah olahraga di mana atlet kita berhasil membawa kehebatan Indonesia sebagai bangsa ke forum internasional. Bulutangkis bukan cuma olahraga, tetapi alat persatuan nasional.

Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda
Baca WhatsApp Tribunnews
Tribunnews
Ikuti kami di
© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas