Akses berita lokal lebih cepat dan mudah melalui aplikasi TRIBUNnews
X
Tribun Sport
TribunJualbeli
Tribun Network
About Us
Redaksi
Info Iklan
Contact Us
Help
Terms of Use
Privacy Policy
Pedoman Media Siber
Desktop Version

Thailand Open

Jadwal Pertandingan Thailand Open Live Streaming TVRI, Seluruh Pemain Timnas Bulutangkis Siap Tempur

Turnamen pertama dari tiga turnamen di Thailand yang mereka hadapi yakni Yonex Thailand Open 2021  di Impact Arena, Bangkok.

Jadwal Pertandingan Thailand Open Live Streaming TVRI, Seluruh Pemain Timnas Bulutangkis Siap Tempur
Dok: Humas PBSI
Para pebulutangkis Indonesia saat menjalani latihan terakhir sebelum tampil pada Yonex Thailand Open pada esok hari, Selasa (12/1/2021). 

Abdul Majid/Tribunnews.com

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA – Kepala Bidang Pembinaan dan Prestasi (Kabid Binpres) PP PBSI, Rionny Mainaky mengatakan seluruh para pebulutangkis Indonesia dalam keadaan baik dan siap tempur.

Seperti diketahui, Timnas bulutangkis Indonesia besok, Selasa (12/1/2021) akan memulai turnamen perdananya setelah selama sembilan bulan tak bertanding.

Baca juga: Siaran Langsung Thailand Open 2021: Perjuangan Merah Putih Dimulai Besok, Live di TVRI

Turnamen pertama dari tiga turnamen di Thailand yang mereka hadapi yakni Yonex Thailand Open 2021  di Impact Arena, Bangkok.

“Para pemain sudah siap tempur. Mereka seperti sudah tidak sabar untuk bertanding kembali setelah sejak Maret tahun lalu vakum tidak bertanding. Anak-anak juga dalam kondisi baik tidak ada yang sakit,” kata Rionny dalam pernyataan resmi PBSI, Senin (11/1/2021).

Sebagai persiapan terakhir, Skuad Garuda hari Senin siang menjalani latihan terakhir di arena yang akan menjadi tempat berlaga. Meskipun hanya 75 menit, pemain menunjukkan semangat dan antusias untuk menghadapi kejuaraan.

Baca juga: Jadwal Thailand Open 2021 & Link Streaming TVRI: Victor Axelsen Akui Senang Bisa Kembali Bertanding

“Siang ini latihan lagi di main hall untuk adaptasi lapangan, antisipasi arah angin, dan kondisi lapangan. Semua siap untuk menunjukkan performa terbaik," tambah Rionny.

Sebagai bagian dari upaya menjaga pemain dari pandemi Covid-19, setelah berlatih, pemain kembali menjalani swab test PCR. Ini merupakan tes usap ketiga sejak kedatangan mereka di Bangkok tanggal 4 Januari silam.

Turnamen Yonex Thailand Terbuka 2021 merupakan salah satu dari tiga ajang yang bakal berlangsung simultan di Ibukota Negeri Gajah Putih itu. Kejuaraan pembuka tahun 2021 dan berkategori BWF Super 1000 ini dihelat pada 12-17 Januari.

Sepekan selanjutnya dengan level yang sama berlangsung turnamen Toyota Thailand Terbuka (19-24 Januari). Selain itu, bagi delapan pemain atau pasangan terbaik akan melanjutkan bertarung di Final BWF World Tour 2020 (27-31 Januari).

Halaman
123
Penulis: Abdul Majid
Editor: Hasiolan Eko P Gultom
Ikuti kami di
© 2021 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas