Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Tribun Sport

MotoGP 2021: Alasan Marc Marquez Bisa Tahan Lama Tampil di Kelas Para Raja

Andrea Dovizioso menilai bahwa Marc Marquez memiliki masa kejyaan yang lama tampil di kelas para raja MotoGP.

Penulis: Drajat Sugiri
Editor: Dwi Setiawan
zoom-in MotoGP 2021: Alasan Marc Marquez Bisa Tahan Lama Tampil di Kelas Para Raja
Tribunnews/JEPRIMA
Pembalap Moto GP Marc Marquez saat berfoto dengan motornya disela-sela pengenalan tim Repsol Honda di Hotel Shangrila, Jakarta Pusat, Selasa (4/2/2020). Tribunnews/Jeprima 

TRIBUNNEWS.COM - Pembalap andalan Repsol Honda, Marc Marquez diklaim oleh Andrea Dovizioso akan memiliki periode yang panjang tampil di kelas MotoGP.

Andrea Dovizioso yang pada helatan MotoGP 2021 dipastikan absen, menilai Marc Marquez bisa tampil apik di kelas para raja karena dirinya lebih santai dalam menjalani keriernya sebagai pembalap.

Sebagaimana yang diketahui, saat ini dapat dikatakan bahwa rider yang berjuluk The Baby Alien itu sebagai rider dengan kualitas paling mumpuni.

Baca juga: JADWAL MotoGP 2021 - Deputi Marc Marquez, Andrea Dovizioso atau Stefan Bradl Repsol Honda?

Baca juga: MotoGP 2021 - Soal Deputi Marc Marquez, Stefan Bradl Lebih Baik Ketimbang Dovizioso

Semenjak turun di kelas para raja (MotoGP) tahun 2013, Marc Marquez mampu menyabet enam kali gelar juara dunia.

Ia hanya absen untuk menjadi jawara di kelas premier musim 2015 dan tahun 2020.

Andrea Dovizioso pun membeberkan alasan mengapa Marc Marquez berpotensi bisa tahan lama tampil di kelas para raja.

"Anda hampir tidak bisa mengatakan bahwa ada orang yang memiliki lebih banyak bakat daripada Marquez," terang Dovizioso dikutip darilaman Speedweek.

BERITA TERKAIT

"Tentu Casey Stoner masuk dalam kategor pembalap berbakat, namun di sisi lain, ia memiliki kasus yang saya rasa sulit untuk tampil lama di kelas premier."

Casey Stoner dan Marc Marquez
Casey Stoner dan Marc Marquez (TWITTER.COM/VI5MU)

Lebih santai dalam memandang sebuah kejuaraan menjadi dasar Andrea Dovizioso menilai The Baby Alien bisa mempertahankan eksistensinya di ajang balap MotoGP.

"Marc Marquez menjalani hidupnya secara berbeda untuk alasan yang berbeda dan tidak mengungkapkan masalah yang sama seperti Casey Stoner,” lanjutnya.

“Segalanya lebih santai untuk Marc, itulah sebabnya dia memenangkan begitu banyak gelar. Itu juga yang menjadi alasan mengapa dia akan memiliki karier yang panjang,” tutur Dovizioso.

Sebagaimana yang diketahui, Casey Stoner merupakan pembalap yang memiliki bakat luar biasa.

Agresif dan berani dalam mengambil keputusan menjadi gaya balap rider yang pernah membela panji Ducati dan Repsol Honda itu.

Pembalap Australia Pramac Racing Jack Miller (kiri) dan pembalap Ducati Italia Andrea Dovizioso bersaing selama Moto GP Austria Grand Prix di sirkuit Red Bull Ring di Spielberg, Austria pada 16 Agustus 2020.
Joe Klamar / AFP
Pembalap Australia Pramac Racing Jack Miller (kiri) dan pembalap Ducati Italia Andrea Dovizioso bersaing selama Moto GP Austria Grand Prix di sirkuit Red Bull Ring di Spielberg, Austria pada 16 Agustus 2020. Joe Klamar / AFP (Joe Klamar / AFP)

Namun sayang, ketika dirinya tengah mencapai masa keemasannya, Stoner memilih mundur dari olahraga balap yang membesarkan namanya itu, tepatnya tahun 2012 lalu.

Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda
Baca WhatsApp Tribunnews
Tribunnews
Ikuti kami di

Wiki Populer

© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas